kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.074.000   -12.000   -0,58%
  • USD/IDR 16.499   -11,00   -0,07%
  • IDX 7.699   70,40   0,92%
  • KOMPAS100 1.077   10,50   0,99%
  • LQ45 782   12,20   1,58%
  • ISSI 264   0,53   0,20%
  • IDX30 406   6,07   1,52%
  • IDXHIDIV20 472   4,64   0,99%
  • IDX80 119   1,25   1,07%
  • IDXV30 129   -1,04   -0,80%
  • IDXQ30 132   1,79   1,38%

Berbekal produk baru, ADES bidik kenaikan 20%


Senin, 25 Mei 2015 / 10:16 WIB
Berbekal produk baru, ADES bidik kenaikan 20%
ILUSTRASI. Promo Alfamidi Hemat Satu Pekan Periode 11-17 Desember 2023.


Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Perusahaan industri minuman dan kosmetik, PT Akasha Wira International Tbk (ADES) membidik pertumbuhan pendapatan Kuartal II-2015 sebesar 20% dari periode yang sama 2014. Ades akan mengandalkan produk baru minuman kesehatan dan kosmetik dan berharap penjualan naik jelang lebaran.

Direktur Utama ADES Martin Jimi, penjualan pada masa lebaran secara siklus memang mengalami kenaikan ketimbang kuartal lainnya sepanjang tahun. Sayang, Martin tak memerinci target penjualan kuartal ini.

Sebagai gambaran, pada kuartal II-2014, ADES mencatatkan pendapatan  Rp 265,73 miliar. Dengan patokan tersebut dan asumsi target pertumbuhan 20%,  hitungan KONTAN, target pendapatan ADES pada kuartal II-2015 sekitar Rp 318,87 miliar.

Martin optimistis target tersebut tercapai berbekal produk baru minuman kesehatan dan kosmetik. "Kami juga berharap belanja anggaran pemerintah segera turun," ujar Jimi pada KONTAN, Minggu (24/5).

Sebab, kalkulasi Martin,  jika belanja pemerintah turun dan  proyek bergulir, akan banyak tenaga kerja yang terserap. Alhasil, daya beli masyarakat juga terdongkrak. Pada akhirnya konsumsi terhadap produk ADES juga bisa meningkat.

Sebagai catatan, Desember 2014 lalu, ADES mengeluarkan produk minuman kesehatan rasa soya milk dengan merek Pureal. Dengan keluarnya produk ini, maka artinya ADES resmi terjun ke bisnis minuman kesehatan.

Selain itu, perusahaan ini  juga mengeluarkan produk pewangi rambut dengan merek Hair Scentation pada Februari 2015. Karena produk-produk tersebut baru dirilis, belum banyak berkontribusi  banyak terhadap penjualannya. "Tapi ke depannya, produk-produk baru tersebut bakal menopang pendapatan," ujar Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

[X]
×