Reporter: Mimi Silvia | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Berca Sportindo, produsen sepatu sport League akan memperbesar penjualan ekspor pada tahun ini. Perusahaan yang didirikan oleh taipan Siti Hartati Tjakra Murdaya itu berstrategi dengan merambah pasar baru ke Amerika Serikat (AS) dan Eropa.
Hanya, manajemen Berca Sportindo masih enggan menjelaskan lebih terperinci tentang rencana itu. Yang pasti, tahun lalu mereka sudah mengekspor produk ke Jepang dan Uni Emirat Arab. "Saat ini target ekspor masih belum mencapai yang diinginkan dan akan terus menjadi konsentrasi kami tahun 2016 ini," kata Brand Director League Fedry Purwonegoro, kepada KONTAN, Selasa (12/1).
Selain itu, Berca Sportindo terus memacu diri dengan dua rencana lain. Pertama, menambah jumlah gerai di luar Jakarta dan luar negeri. Perusahaan tersebut lebih banyak menjajakan produk melalui toko ritel serta menjalin kemitraan dengan department store.
Rencana kedua, mengembangkan produk baru. Awal tahun ini Berca Sportindo memperkenalkan produk apparel YOGA. "Kategori itu akan kami kembangkan lebih besar lagi tahun ini," terang Fedry.
Disamping strategi internal, manajemen Berca Sportindo yakin daya beli masyarakat di pasar domestik tahun ini masih tumbuh. Hal ini seiring dengan minat masyarakat Indonesia terhadap sepatu olah raga yang makin besar.
Meskipun begitu, bukan berarti langkah Berca Sportindo bakal mulus. Perusahaan tersebut tetap harus bersaing untuk mencuil pasar. Kompetitor secara langsung mereka saat ini yaitu produk merek dari luar negeri seperti Nike, Reebok dan Adidas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News