kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS995.000 -1,19%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Berdasarkan jumlah pengunjung, Tokopedia kini lengser dari peringkat pertama


Rabu, 22 April 2020 / 12:27 WIB
Berdasarkan jumlah pengunjung, Tokopedia kini lengser dari peringkat pertama
ILUSTRASI. Hari ini (27/02/2020), Shopee menghadirkan acara BincangShopee: Hijab Jaman Now yang turut menghadirkan pembicara:Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee IndonesiaTika Latifani Mulya, Vice President Brand Elzatta & Dauky Amelia Elle, Hijab Enthus

Berita Terkait

Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan industri e-commerce di Indonesia semakin menarik. Untuk pertama kali, akhirnya ada yang berhasil mengalahkan Tokopedia sebagai marketplace paling ramai dikunjungi.

Merujuk data Peta E-Commerce Indonesia yang dikumpulkan Iprice Group di laman https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/, Shopee kini menjadi toko online yang paling banyak diakses. Rata-rata pengunjung web bulanan di Shopee pada kuartal IV 2019 mencapai 72,97 juta.


Pada saat bersamaan, Shopee juga menduduki peringkat pertama di AppStore dan Playstore.

Sedangkan Tokopedia memiliki jumlah pengunjung web bulanan sebanyak 67,90 juta dan duduk di peringkat kedua. Aplikasi Tokopedia menduduki peringkat kedua di AppStore, tapi hanya peringkat ketiga di PlayStore.

Pada kuartal III 2019, Tokopedia  masih duduk di peringkat pertama dengan jumlah pengunjung bulanan 65,95 juta. Sedangkan Shopee duduk diperingkat kedua dengan jumlah pengunjung bulanan 55,96 juta.

Pemain marketplace besar lainnya masih di peringkat yang sama. Bukalapak di peringkat ketiga dengan jumlah pengunjung bulanan per kuartal IV 2019 sebanyak 39,26 juta. Lazada di peringkat keempat dengan jumlah pengunjung bulanan 28,38 juta dan Blibli peringkat kelima 26,86 juta pengunjung bulanan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×