kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bersama Lazada, TV pintar Coocaa target tembus penjualan Rp 200 miliar


Selasa, 26 Maret 2019 / 18:42 WIB
Bersama Lazada, TV pintar Coocaa target tembus penjualan Rp 200 miliar


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Para pemain di bisnis smart TV terus menggenjot penjualan. Salah satunya smart TV Coocaa, produk besutan Skyworth perusahaan asal China. Untuk menggenjot penjualan, Coocoa kerjasama dengan Lazada untuk menjual smart tv. Menjelang ulang tahun ke tujuh, Lazada memang menetapkan sejumlah partner bisnis dalam Joint Business Plan (JBP) 2019 ini, Coocaa menjadi salah satunya.

Coocaa dan Lazada memasang target yang cukup ambisius dalam JBP 2019 ini, yakni penjualan senilai Rp 210 miliar untuk Indonesia dan Rp 742 miliar untuk Asia Tenggara.

“Coocaa sedang bersiap untuk menjadi trend-setter dan pemimpin industri TV di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Dalam waktu yang sangat singkat, pengakuan berharga ini telah diberikan kepada kami. Dengan kerjasama ini, kami akan terus memenuhi hasrat masyarakat Indonesia terhadap kemajuan teknologi yang hadir dengan harga terjangkau,” kata Rock Zhang, General Manager Brand Business Skyworth Asia Tenggara dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Selasa (26/3).

Penetapan Coocaa sebagai salah satu partner Lazada karena melihat capaian penjualan mengagumkan televisi tersebut yakni 40.000 unit sejak bergabung dengan Lazada pada Agustus 2018 sampai Februari 2019.

Sampai akhir 2019, Coocaa memprediksi pangsa pasar smart TV di Indonesia akan mencapai 35%, dengan angka pertumbuhan 10%. Karenanya, Coocaa tengah bersiap mencapai target ambisius dengan penjualan lebih dari 30.000 unit.

Kerjasama strategis dengan Lazada ini adalah bagian ambisi Coocaa dalam mendefinisikan kembali lanskap industri di Indonesia dan Asia Tenggara dengan memperkenalkan Artificial Intelligence - Internet of Things - TV (AIoTV) untuk keluarga di Indonesia dengan harga terjangkau.

Dalam penjualan cepat (flash sale) Lazada Anniversary ke-7 ini, Coocaa 50S5G akan dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Sementara Coocaa 40S5G dengan harga Rp 3.099.000. Untuk perdana di Lazada, Coocaa flagship store juga melakukan penjualan TV Smart berbasis OS Coocaa Lite. TV ini mampu memutar beragam video dari Youtube dengan lancar dan stabil. Harga perdana unit ini adalah Rp 2.799.000.

Tren televisi di Indonesia telah berubah signifikan, dari TV analog bergeser ke smart TV, dan sekarang AIoTV, yang memungkinkan pengguna terhubung mulus dengan konten yang jauh lebih banyak. Salah satu fitur kunci dari AIoTV adalah perannya sebagai pusat perangkat rumah tangga yang terkoneksi dan membuat TV lebih dari hanya sekadar hiburan.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono, menambahkan tren AIoTV ini tidak terlepas dari perkembangan konsep rumah pintar (smart home) dalam level regional. Asia Pasifik diharapkan mendominasi pasar rumah pintar pada 2020, dengan nilai US$ 13,7 milar dan estimasi angka pertumbuhan 27%.

Artinya, konsumen hari ini mendambakan keterhubungan (connectedness) dan kecerdasan (intelligence) sebagai bagian dari gaya hidup mereka, tak terkecuali TV sebagai pusat hiburan dan komunikasi keluarga di rumah.

“Pasar Asia Tenggara berkembang cepat, sehingga kami bergairah untuk bekerjasama dengan brand penuh semangat seperti Coocaa, dan bersama merangkul kesempatan meraih konsumen. Lazada berkomitmen untuk berinvestasi lebih lagi, baik dalam mengembangkan ekosistem bisnis dan teknologi terdepan, logistik end to end, maupun dalam merawat brand untuk berinovasi lebih baik lagi,” ujar Monika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×