kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,05   -9,21   -0.92%
  • EMAS952.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Bersiap IPO, simak rencana pengembangan Adhi Commuter Properti tahun ini


Jumat, 08 Januari 2021 / 18:53 WIB
Bersiap IPO, simak rencana pengembangan Adhi Commuter Properti tahun ini
ILUSTRASI. PT Adhi Commuter Properti./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/11/2018.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti (ACP) anggarkan belanja modal Rp 2,2 triliun sepanjang tahun ini. Dana tersebut seluruhnya akan digunakan untuk melanjutkan ekspansi perusahaan.

Direktur Pengelolaan Properti ACP Hanif Setyo Nugroho memaparkan dalam memasuki tahun 2021, ACP memiliki agenda besar yang telah disiapkan sejak 2020. "Di antaranya kami sudah menyiapkan obligasi di triwulan I, serta persiapan IPO di triwulan IV dalam rangka mendukung ekspansi bisnis," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (8/1).

Hal tersebut juga seiring dengan LRT yang akan beroperasi di 2022. Karenanya, ACP di tahun ini juga mulai mempersiapkan beberapa proyek baru yaitu meluncurkan LRT City Cibubur dengan pengembangan awal kurang lebih 6 ha yang berlokasi di stasiun LRT Harjamukti.

Kemudian, pengembangan berbasis transportasi lainnya adalah Oase Park Ciputat yang bekerjasama dengan Perum PPD, yaitu dengan pengembangan kawasan berbasis transportasi Tranjakarta. Adapun pengembangan proyek tersebut akan dilakukan di atas lahan kurang lebih seluas 5,3 ha."Kami juga akan melanjutkan pengembangan kawasan Adhi City Sentul Tahap 2 berupa township development. Pada tahap pertama sejumlah kurang lebih 50 ha yang akan dikembangkan secara bertahap," paparnya.

Baca Juga: Pasar Membaik, Peminat IPO Meningkat

Selain meluncurkan proyek baru, Hanif menjelaskan ACP juga akan berekspansi di lini bisnis pendapatan berulang seperti hunian sewa dengan brand Stay G serta F&B dengan brand Elarte Cafe yang sudah tersebar di setiap kawasan pengembangan ACP.

Untuk mendukung rencana tersebut, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini menganggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 2,2 triliun. "Dana capex itu yang akan didapatkan dari obligasi dan IPO," terangnya.

Dari sana, ACP membidik marketing sales sebesar Rp 1,54 triliun dan Rp 93 miliar dari pendapatan berulang.

Adapun proyek yang menjadi tumpuan pencatatan marketing sales yaitu Township development di Adhi City Sentul, LRT City Bekasi-Eastern Green, LRT City Bekasi-Green Avenue, LRT City Jatibening-Gateway Park, LRT City Sentyl-Royal Sentul Park, LRT City Ciracas-Urban Signture, LRT City Tebet, Cisauk Poin, Grand Central Bogor, Oase Park, dan LRT City Cibubur.

Selanjutnya: Akan ada larangan penggunaan bahan baku impor, ini kata Adhi Commuter Properti

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 How To Sell On Marketplace

[X]
×