kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bersiap, Tol Jagorawi bakal macet hingga 22 Februari gara-gara ada perbaikan


Selasa, 04 Februari 2020 / 09:02 WIB
Bersiap, Tol Jagorawi bakal macet hingga 22 Februari gara-gara ada perbaikan
ILUSTRASI. Sejumlah kendaraan memasuki gerbang Tol Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/12/2019). PT Jasa Marga Tbk mengumumkan penyesuaian tarif yang akan dilakukan di ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) pada 19 Desember 2019 dan mulai berlaku pukul 0

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasa Marga Metropolitan Tollroad melanjutkan pekerjaan pemeliharaan di ruas jalan tol Jagorawi. Direncanakan, pengerjaan rampung pada 22 Februari 2020.

Melalui keterangan resmi, pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjelaskan bahwa saat ini rekonstruksi jalan tengah di lakukan di Km 18+900 sampai dengan Km 19+200 arah Ciawi.

"Pada pekan ini, pekerjaan rekonstruksi dilaksanakan hari ini pukul 10.00 WIB sampai dengan Kamis (17/2/2020) pukul 05.00 WIB sepanjang 300 meter di bahu jalan," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, Senin (3/1).

Baca Juga: Kebijakan contraflow diberlakukan mulai dari jalan tol Jagorawi menuju arah Ciawi

Adapun seluruh pekerjaan rekonstruksi dilakukan di bahu jalan Tol Jagorawi sepanjang 1.700 meter dan ditargetkan rampung pada 22 Februari 2020 mendatang. "Sedangkan pekerjaan Lajur 1 sepanjang 350 m telah selesai pada 14 Februari 2020," ujar Irra.

Ia menambahkan, program ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan berkendara para pengguna serta mengurai kepadatan yang terjadi pada pintu keluar Tol Cibubur dari arah Jakarta sekaligus memenuhi standar pelayanan minimal (SPM).

Dengan adanya pekerjaan rekonstruksi jalan tersebut, penyempitan jalan akan terjadi. Pengendara diimbau selalu mengantisipasi perjalanan dan berhati-hati.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut. Untuk mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, kami menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan," ujar Irra. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perbaikan Tol Jagorawi, Bakal Macet Sampai 22 Februari 2020",

 




TERBARU

Close [X]
×