Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Sukses membesarkan bisnis lebih dari 10 tahun, 19 merek lokal meraih penghargaan Anugrah Brand Award 2017. Penghargaan untuk 19 merek tersebut diberikan oleh Tras N Co Research setelah melewati survei yang dilakukan mulai Januari 2017.
Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Research mengatakan, membesarkan merek lokal saat ini bukanlah perkara mudah. Selain karena usia merek yang lebih dari 10 tahun, pemberian penghargaan dilakukan setelah melakukan riset tentang brand awareness dan brand image.
“Ini bentuk apresiasi terhadap merek asli Indonesia yang telah memiliki brand equity hingga usia 10 tahun atau lebih, mereka berkembang di tengah maraknya merek-merek asing,” kata Tri di acara penyerahan penghargaan di Jakarta, Senin (8/5).
Adapun pemilihan merek dilakukan setelah melakukan survei terhadap 1000 merek, yang kemudian menciut menjadi 500 merek hingga diseleksi lagi menjadi 19 merek.
Adapun merek yang mendapat Anugerah Brand Indonesia 2017 tersebut adalah:
1. ESL Express
2. Carvil
3. Depo Air Minum Biru
4. Maksindo
5. Elliottii Residence
6. MPOIN
7. Shop&Drive
8. Snapy
9. Apotek K24
10. Quick Chiken
11. Robotics Education Center
12. Bimba AIUEO
13. Super BImbel GSC
14. Miracle Aesthetic Clinic
15. Stella Maris
16. Pempek Farina
17. Oto Bento
18. Sabana Fries Chiken
19. Arafa Barbershop
Eka Sari Lorena Soerbakti, Presiden Direktur ESL Express sebagai salah satu penerima Anugrah Brand Award menebutkan, bisnis logistik ESL Express bertahan sampai sekarang ini karena terus mengembangkan jaringan. “Kami mulai dari kecil, hingga kini berkompetisi dengan perusahaan asing,” kata Eka Sari di sela-sela acara penerimaan penghargaan.
Adapun Al Arif, Presiden Direktur PT Toko Mesin Maksindo menyebutkan, kunci utama bisnis Maksindo hingga bisa eksis dan bertahan lebih dari 10 tahun karena memiliki pelanggan. “Kami memiliki jaringan 200.000 pelanggan mesin makanan,” kata Arif di acara yang sama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News