kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,64   -17,87   -1.91%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertahan Saat Pandemi, Paragon Pictures Siasati Produksi Serial Animasi


Jumat, 28 Januari 2022 / 21:30 WIB
Bertahan Saat Pandemi, Paragon Pictures Siasati Produksi Serial Animasi
Oki & Nirmala


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak dapat dipungkiri, industri film merupakan salah satu usaha yang terkena dampak hebat pandemi Covid-19. Rumah produksi Paragon Pictures menyiasati hal tersebut dengan mengembangkan produksi fim animasi dan serial.

Produser Paragon Pictures Ellen Xie mengatakan, bisa bertahan dari pandemi hingga saat ini adalah sebuah perjalanan hebat. Produser yang sering menangani project film animasi anak ini menceritakan bagaimana melalui proses yang cukup berat, dimana protokol kesehatan harus selalu dijaga di tempat lokasi produksi.

“Protokol kesehetan harus selalu diterapkan agar menjaga artis, kru dan lingkungan keep healty. Apalagi saat proses produksi mesti dihentikan, karena ada PPKM sehingga beberapa hal tidak bisa dilakukan,” ujar Ellen kepada Kontan.co.id, Kamis (28/1).

Baca Juga: Cergam di Majalah Bobo Oki & Nirmala Diangkat dalam Bentuk Serial

Untuk memanfaatkan waktu yang tersedia selama masa pembatasan, Paragon pictures melakukan pengembangan cerita. Dari sisi lain, rumah produksi film Losmen Bu Broto ini menyiasati waktu dengan mengoptimalkan produksi film animasi dan serial.

Kartun Ini Budi yang tersedia di YouTube merupakan produksi film dari Paragon Pictures dengan Ideosource Entertainment yang menggandeng Indika Foundation sebagai partnernya. Produksi animasi ini diakui Paragon Pictures sebagai salah satu cara agar tetap produktif, dan para kru ataupun tim yang terlibat dalam proses produksi dapat bekerja melalui tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, di tahun ini Paragon Pictures juga dijadwalkan akan menggarap hak intelektual legendaris Majalah Bobo yakni karakter Oki & Nirmala menjadi sebuah serial. Rencananya, produksi ini terlebih dahulu akan dibuat dalam 10 episode dengan waktu masing-masing episode selama 30 menit, dan diproyeksikan dapat disiarkan tahun depan.

Terkait serial Oki & Nirmala, Ellen mengungkapkan, nantinya akan ada beberapa bagian yang membutuhkan teknologi CGI (computer generated imagery). Meski tidak menyebutkan nilai investasi yang digelontorkan, Paragon Pictures bersama IdeoSource Entertainment dengan menggandeng Grid Network KG Media menerangkan bahwa penentuan harga akan dilakukan apabila telah menemukan partner terbaik dalam layanan over the top (OTT) seperti Netflix, YouTube, Mola dan masih banyak lagi.

“Bujet investasi akan disesuaikan dengan tuntutan scipt. Selain itu, proyek bersama ini sedang mencari partner terbaik dari layanan media OTT, sehingga nanti budget yang diperlukan dapat ditentukan bersama,” ujar Andi Budiman, produser Ideosource Entertainment dalam konferensi Pers Oki & Nirmala, Kamis (27/1).

Di tahun ini, Ellen menambahkan, akan ada satu lagi serial animasi yang akan diumumkan. Proyeksi tersebut rencananya akan disebarluaskan ke media sekitar pertengahan tahun 2022. 

Baca Juga: Paragon Pictures, Ideosource, dan Grid Angkat Cergam Oki & Nirmala Jadi Serial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×