kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS876.000 -1,35%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

BGR Logistics revitalisasi dan perluas dua gudang di Medan dan Lampung


Senin, 09 Desember 2019 / 16:36 WIB
BGR Logistics revitalisasi dan perluas dua gudang di Medan dan Lampung
ILUSTRASI. PT. Bhanda Ghara Reksa adalah suatu badan usaha milik negara bergerak di bidang jasa logistik terintegrasi.

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan plat merah yang bergerak dibidang logistik, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), atau BGR Logistics melakukan prosesi peletakan batu pertama untuk revitalisasi Gudang Semi Factory di Divre Medan dan Divre Lampung.

Revitalisasi Gudang Payapasir di Medan sejumlah 8 Gudang dengan luas masing-masing seluas 1.650 meter persegi setelah direvitalisasi menjadi unit pengantongan pupuk seluas 22.927 meter persegi dengan rata-rata kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 5.000 ton per hari.

Baca Juga: Gandeng E-Commerce, BGR Logistics luncurkan aplikasi barang bekas

Sedangkan untuk revitalisasi Gudang Srengsem di Divre Lampung yang semula mempunyai luasan 11.840 meter persegi, setelah direvitalisasi menjadi 16.640 meter persegi dengan kapasitas produksi pengantongan pupuk mencapai 8.000 ton per hari.

"Proses revitalisasi yang dilakukan BGR Logistics bersinergi dengan PT Nindya Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), dan PT Indra Karya (Persero)," kata Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/12). Pembangunan ini dilakukan untuk efisiensi biaya dan sebagai upaya peningkatan service level kepada para Pelanggan Pupuk yang telah 42 tahun menjadi Pelanggan BGR Logistics.

Lebih lanjut Kuncoro bilang kecepatan, ketepatan dan keamanan dalam pengelolaan pupuk curah menjadi prioritas Perusahaan dengan implementasi IT, yaitu Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleets Integrated and Order Application (FIONA) yang dimiliki BGR Logistics sebagai manajemen pergudangan dan monitoring armada dalam sebuah system.

Baca Juga: Perkuat bisnis logistik, BGR Logistics jalin kerja sama dengan Polowijo Gosari

Untuk diketahui, BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution. Perusahaan telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital dan menawarkan solusi sistem logistik berbasiskan IT.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×