kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Bhinneka DPS mulai manfaatkan Bhinneka.com


Kamis, 25 Oktober 2018 / 16:14 WIB
Bhinneka DPS mulai manfaatkan Bhinneka.com
ILUSTRASI. Kantor Bhinneka.com


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bhinneka Digital Printing Solutions (DPS) mulai mengandalkan platform Bhinneka.com untuk menjual beberapa produk. Namun tidak semua produk bisa dijual melalui online, mengingat unit produk khususnya large format inkjet digital printing.

Tommy Chandra, Direktur Bhinneka DPS menyampaikan saat ini integrasi memanfaatkan Bhinneka.com dilakukan untuk produk selain printer. Yang jelas, potensi e-commerce untuk menopang bisnisnya juga bisa berkembang.

"Pasar kami konvensional sih, tetapi sudah mulai ada konsumen yang mau belanja melalui online. Bukan unit printer tetapi seperti tinta dan produk pendukung lainnya," ujarnya ketika ditemui KONTAN, Kamis (25/10).

Dirinya mengatakan bahwa bisnis produk diluar printer juga memberikan kontribusi cukup signifikan. Apalagi channel penjualan untuk produk seperti tinta bisa menggunakan platform digital dan permintaan yang selalu bertumbuh. "30% kontribusi itu dari produk di luar unit printer jadi ada tinta dan bahan. Untuk income itu bukan di unit saja tetapi di tinta," lanjutnya.

Oleh karena itu, dengan melepas satu unit printer perusahaan bisa mendapatkan demand terhadap tinta dan bahan. Apalagi di segmen large format inkjet digital printing saat ini perusahaan cukup baik dengan salah satu penguasa pangsa pasar terbesar di domestik.

"Kalau berdasarkan produk China saja, kendati tidak ada data resmi, kita bicara perangkat 3,2 itu mungkin kami kuasai 25%. Kalau untuk branded kami diurutan kedua atau ketiga penguasaan pasar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×