kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik kenaikan penonton jelang Natal dan Tahun Baru, ini strategi pengelola bioskop


Minggu, 24 November 2019 / 18:57 WIB
Bidik kenaikan penonton jelang Natal dan Tahun Baru, ini strategi pengelola bioskop
ILUSTRASI. Penayangan Perdana Avengers Endgame: Warga bersiap untuk menonton penayangan perdana film Avengers Endgame di Salah satu bioskop di Jakarta, Rabu (24/4).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jelang akhir tahun, pengelola bioskop bersiap menjaring penonton. Adapun rerata pertumbuhan penonton kala Natal dan Tahun Baru (Nataru) mencapai satu setengah kali lipat.

Sales & Marketing Head CJ CGV Manael Sudarman mengatakan, pihaknya optimistis tahun ini dapat mencapai 20 juta penonton hingga tutup tahun.

Baca Juga: Ciputra Residence bakal bangun Citra Premier lagi

"Kami tahun lalu hampir mencapai 20 juta penonton, tahun ini kami optimis bisa lebih dari tahun sebelumnya," ujarnya kepada kontan.co.id, Jumat (22/11).

Menurutnya, hal tersebut tak lepas dari tren pengunjung bioskop pada periode Nataru yang selalu lebih tinggi dibandingkan hari biasa. Adapun pertumbuhannya ia sebut mencapai satu setengah kali lipat.

Sayang, terkait target penonton tahun ini tak disebutnya. Hanya saja, ia memproyeksikan secara prosentase angka raihan dibandingkan tahun lalu tidak akan terlalu besar mengingat CGV yang aktif berekspansi jaringan bioskopnya.

Sedangkan, Indriani Dewi Utami selaku Media and Public Relation Agung Sedayu Retail Indonesia menyebutkan FLIX sebagai jaringan bioskop Agung Sedayu Grup tahun ini membidik pertumbuhan penonton hingga 45% dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga: MD Pictures dapat restu untuk berinvestasi Rp 20 miliar di Barakuda Film Galeri

"Kami lihat sudah terealisasi dari penjualan tiket yang semakin meningkat," tuturnya. Sayangnya, ia tidak memaparkan lebih jauh.

Kedua pemain tersebut optimis dengan mulai masuk periode Nataru akan semakin banyak pengunjung. Keduanya juga telah menyiapkan beberapa strategi untuk menggaet pasar.

Manael menyebutkan bahwa pihaknya berupaya melalui konten yang ditawarkan khususnya film box office dan Hollywood Blockbuster. Kemudian juga bekerja sama dengan produser film nasional untuk melakukan meet and greet.

"Juga meningkatkan kerja sama dengan mitra strategis, terutama online channel untuk promo menarik," terangnya.

Baca Juga: Mau nonton film di bioskop, bisa top up M-tix pakai Mandiri Online

Senada, FLIX juga akan mengandalkan berbagai promo seperti potongan harga tiket film dan juga untuk pembelian food and beverages (FnB). Selain itu, pihaknya juga akan banyak menggandeng distributor film, bank dan berbagai rencana lainnya.

Indri menambahkan, selain strategi secara operasional pihaknya juga tengah persiapan membuka bioskop barunya di Mall of Indonesia.

"Ini akan menjadi flagship cinema dengan 10 hall dan juga satu lagi kami akan hadir di district 8 SCBD dengan menawarkan premium class," tutupnya.

Baca Juga: Bekerja dari luar kantor ternyata bisa mengurangi stres, ini buktinya

Sekedar mengingatkan, berdasarkan catatan kontan.co.id untuk memuluskan agenda ekspansi FLIX menyiapkan dana Rp 40 miliar hingga Rp 60 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×