kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bidik pasar domestik, Accor kembangkan hotel Ibis


Senin, 03 Februari 2014 / 19:37 WIB
Bidik pasar domestik, Accor kembangkan hotel Ibis
ILUSTRASI. Pegagan, tanaman yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

BALI. Accor kembali mengembangkan ekspansinya di pulau dewata. Kali ini, operator hotel asal Prancis itu menawarkan konsep hotel bintang tiga kelas premium untuk membidik pasang pasar dalam negeri.

"Ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri memiliki gaya baru yang lebih muda, trendi dan berwarna," kata Gerard Guilloute, Senior Vice President Accor Malaysia, Indonesia dan Singapura dalam keterangan persnya, kemarin(3/2).

Meski tergolong bintang 3 tetapi hotel yang terletak tak jauh dari kawasan Kuta ini bukanlah merupakan budget hotel. Guilloute menyebut ini merupakan hotel premium dari produk hotel ekonomi yang dikeluarkannya.

Menurutnya, dibandingkan hotel ekonomi lain, Ibis Dewi Sri menawarkan satu paket harga untuk semua fasilitasnya. Pengunjung akan mendapatkan sarapan, ranjang double, LCD tv 32 inch, walk in shower, pengering rambut, Wifi hingga guling.

Tantiarini Hidayati, General Manager Kuta Dewi Sri menambahkan pihaknya sengaja memberikan fasilitas guling demi menembus market kalangan domestik yang ditargetkan. Tak hanya dari fasilitas, menu makanan pun disesuaikan dengan selera domestik seperti menyediakan lontong sayur.

Kata Tanti selain menyasar turis domestik yang hendak berlibur, hotelnya juga menyediakan ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 80 orang. Menurutnya ruangan tersebut bisa menjadi tempat penyelenggaraan acara yang tidak terlalu besar di Bali.

Dalam setahun pertama, Accor menargetkan bisa mencapai tingkat okupansi sekitar 50%-75%. Tanti optimis dengan strategi yang sudah disiapkannya demi mengejar perolehan tersebut. Selain gencar mempromosikan keunikan fasilitas hotel yang ditawarkan melalui internet, ia juga akan tak sungkan memberikan hadiah menginap gratis bagi member yang sudah memperoleh point tertentu.

"Nanti kalau member point Ibis yang dimiliki sudah banyak, pelanggan bisa mendapatkan hadiah menginap gratis," ujarnya.

Hotel jaringan Grup Ibis yang memiliki ciri khas warna hijau ini rupanya juga mengedepankan konsep ramah lingkungan. Seluruh area hotel dipastikan merupakan 100% wilayah yang bebas dari asap rokok.

Ibis Dewi Sri merupakan hotel ke 17 yang dimiliki Accor di pulau Bali. Sedangkan dari sisi hotel bintang 3, ia menjadi hotel ke-5. Hingga kini Accor sudah memiliki 73 hotel di 24 kota di Indonesia.
br />

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×