kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bidik pertumbuhan laba 20%, simak strategi PP Presisi (PPRE) tahun ini


Minggu, 22 Maret 2020 / 17:51 WIB
Bidik pertumbuhan laba 20%, simak strategi PP Presisi (PPRE) tahun ini
ILUSTRASI. PT PP Presisi Loading Galian Tanah Kepala Bendungan Sisi Tasik Untuk Dihauling ke Disposal Area. Unit Inframe : Excavator Kobelco SK200-10 dan Dump Truck FM260JD. Foto:Dok.PP Presisi

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PP Presisi Tbk menargetkan pertumbuhan kinerja sepanjang tahun ini. Adapun pendapatan dan laba bersih diharapkan mampu tumbuh masing-masing 39% dan 20%.

Investor Relation PP Presisi Bambang Suyitno menjelaskan guna mencapai target pertumbuhan pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi.

"Memperluas pangsa pasar, mengembangkan lini bisnis mining services yang masih berbasis alat berat, dan mengembangkan kapabilitas di luar sektor konstruksi antara lain bio remediasi," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (18/3).

Baca Juga: PP Presisi (PPRE) catat kinerja apik di 2019, ini rahasianya

Ia mengelaborasi lebih jauh yang mana akan memperluas pangsa pasar di luar grup di atas 51%. Untuk itu, selain mencari proyek-proyek infrastruktur seperti jalan tol, bandara, pelabuhan, bendungan dan sebagainya, perseroan juga membidik kontrak proyek pembangunan infrastruktur tambang.

Terbaru, emiten bersandi saham PPRE ini telah melakukan menjalin kerja sama dengan PT Antam Resourcindo. Kerja sama tersebut meliputi penyediaan infrastruktur jalan tambang.

Nantinya, perseroan akan bergerak melalui anak usaha, yakni PT Lancarjaya Mandiri Abadi (LMA) dalam mengembangkan lini bisnis mining services sebagai diversifikasi usaha yang masih berbasis alat berat.

Bambang turut menjelaskan perseroan akan mulai masuk pada lini bisnis non-konstruksi. "Ini bagian dari mitigasi risiko bisnis konstruksi," paparnya.

Baca Juga: PP Presisi (PPRE) berhasil catat pertumbuhan kinerja positif sepanjang tahun 2019

Selain itu perseroan juga melihat potensi yang sangat besar di bidang usaha bio remediasi dan pengelolaan limbah lainnya, antara lain pada sumur-sumur minyak tua yang selama ini dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan asing.

Melalui strategi tersebut, PPRE membidik pendapatan di tahun ini tumbuh 39% menjadi Rp 5,3 triliun. Sementara laba bersih diharapkan tumbuh 20% menjadi Rp 397 miliar.





Close [X]
×