kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,72   -0,58   -0.06%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Mandom melaju berkat Gatsby


Senin, 14 Agustus 2017 / 20:47 WIB
Bisnis Mandom melaju berkat Gatsby


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID. PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) mencatatkan hasil kinerja positif di paruh pertama tahun ini. Ini terlihat dari adanya pertumbuhan pendapatan 9,2% dari Rp 1,31 triliun di semester I-2016 menjadi Rp 1,4 triliun. Hasil ini membuat laba perusahaan asal Jepang ini tumbuh 26,8% di periode serupa, dari Rp 77,6 miliar ke Rp 98,4 miliar.

Pasar domestik masih menjadi pasar utama Mandom. Ini terlihat dari pendapatan dari pasar lokal sebesar Rp 1,1 triliun di periode tersebut. Sisanya, berasal dari pasar ekspor yakni Rp 330 miliar. Hasil dari penjualan di pasar domestik dan ekspor tersebut sama-sama naik 9,2% bila dibanding semester I-2016.

"Kontribusi terbesar berasal dari haircare dengan komposisi 44%. Yang kedua produk skincare dan make up sebesar 34%," ungkap Alia Dewi, Sekretaris Perusahaan Mandom Indonesia kepada KONTAN, Senin (14/8).

Penjualan produk perawatan rambut berkontribusi 44% yang setara Rp 621 miliar dengan produk andalan Gatsby Styling Pomade.

Melihat hasil ini, pihaknya berencana akan meluncurkan produk Gatsby anyar di paruh kedua tahun ini. Namun, ia belum bisa menjelaskan secara detail. Selain itu, bulan Agustus ini Mandom juga akan merilis produk Pixy Lip Cream yang semula ada enam warna jadi 12 warna.

"Untuk tahun ini produk baru tidak akan sebanyak tahun lalu. Karena kami fokus pada produk lama yang saat ini penjualannya sedang bagus," lanjutnya.

Untuk kerjasama dengan pihak ketiga, Mandom masih melakukan dengan Johnny Andrean untuk memasok produk di salon tersebut. Menurut Alia, kontribusi bisnis dari hasil kerjasama ini masih miniĀ  tapi, ia optimistis hasilnya bakal lebih positif lantaran kerjasama itu untuk jangka panjang.

Dengan ekspnasi tersebut, Mandom menargetkan pertumbuhan penjualan minimal 10% dari tahun lalu. Dengan kontribusi terbesar dari penjualan produk perawatan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×