kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biz Hotel @Karawaci beroperasi tahun ini


Rabu, 16 Mei 2012 / 15:23 WIB
Biz Hotel @Karawaci beroperasi tahun ini
ILUSTRASI. Lalat mampu menyebarkan Virus Corona ke manusia.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Broadbiz Asia, pengembang yang memiliki banyak proyek properti di Tangerang mulai merambah bisnis perhotelan. Hotel pertama Broadbiz Asia ini diberinama Biz Hotel @Karawaci yang akan beroperasi akhir tahun ini.

Untuk mengoperasikan hotel berkelas bintang tiga ini, Broadbiz Asia telah menunjuk Sinergi Hospitality alias PT Sinergi Semesta Internusa sebagai operator.

Robby Irwanto, Presiden Direktur Broadbiz Asia mengaku, tingginya permintaan hotel di kawasan Tangerang menjadi pemicu perusahaannya untuk membuka hotel.

Apalagi, hotel yang akan beroperasi ini berada di wilayah yang berdekatan dengan kawasan industri, pusat pemerintahan Tangerang, kampus Universitas Pelita Harapan (UPH), RS Siloam, juga ekspatriat yang bekerja di kawasan industri.

Biz Hotel @Karawaci menempati tower keempat dari proyek Paragon Village yang berlokasi di Jalan Binong, Karawaci. Sementara tiga tower yang dimilikinya dijadikan apartemen yang kini sudah habis terjual.

Dengan luas area keseluruhan kurang lebih 1,1 hektare (ha), Biz Hotel @Karawaci ini nantinya akan mematok tarif mulai dari Rp 300.000 per malam. Hotel ini terdiri dari 14 lantai dengan 253 kamar.

Selain itu, hotel ini akan disertai dengan sembilan meeting room. Selain itu juga terdapat fasilitas tambahan seperti restoran, lounge, kolam renang, dan lagoon pool bernuansa resort.

"Saat ini pembangunan sudah mencapai tahap finishing," jelas Robby usai penandatanganan kerjasama di Jakarta, Rabu (16/5).

Adapun investasi untuk membangun Biz Hotel @Karawaci ini senilai Rp 104 miliar, sudah termasuk lahan.

Ekspansi Broadbiz Asia di bisnis perhotelan tidak berhenti sampai di sini. Tanggal 26 Mei nanti, perusahaan ini akan melakukan groundbreaking proyek mixed-use Paragon Square, masih di Tangerang. Paragon Square ini meliputi apartemen, hotel, kantor, cafe, dan restoran.

Robby bilang, Biz Hotel yang kedua memiliki konsep kurang lebih sama dengan yang pertama, dengan jumlah unit sekitar 250. "Kemungkinan besar kami akan menggandeng Sinergi Hospitality lagi," ujarnya. Proses pembangunan diperkirakan memakan waktu 20 bulan setelah groundbreaking.

Sementara itu, Presiden Direktur Sinergi Hospitality Teddy R. Bachtiar selaku operator menargetkan tingkat okupansi 50%-60% di tahun pertama, kemudian meningkat menjadi 60%-70% di tahun kedua. "Kami punya link kuat dengan kalangan industri untuk mendongkrak tingkat okupansi," jelasnya.

Direktur Pengembangan Proyek Sinergi Hospitality Nurmiadji Sukasdewa menambahkan, pasokan hotel di Tangerang saat ini hanya ada bintang lima dan hotel budget. "Gap-nya terlalu lebar," ujarnya. Maka itulah, Biz Hotel @Karawaci berusaha mengisi celah yang ada.

Sinergi Hospitality saat ini sudah mengoperasikan delapan hotel di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Ternate. Dalam dua tahun ini, perusahaan berencana menambah jaringan hotelnya di Bandung, Banda Aceh, Medan, dan Maluku Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×