kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Blibli dan JumpStart Kolaborasi Hadirkan Vending Machine Dukung Produk UMKM


Senin, 30 Mei 2022 / 19:41 WIB
Blibli dan JumpStart Kolaborasi Hadirkan Vending Machine Dukung Produk UMKM
ILUSTRASI. Konsumen mencoba smart vending machine Locale Pop Up di Jakarta, Selasa (24/5).


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan e-commerce, Blibli berkolaborasi bersama JumpStart meluncurkan vending machine cerdas pertama di Indonesia yang khusus menjual produk UMKM. Vending machine tersebut diperkenalkan melalui kegiatan Locale Pop Up yang berlangsung di Grand Indonesia hingga 12 Juni 2022.

Chief Marketing Officer Blibli, Edward Kilian mengatakan, Blibli berkomitmen untuk terus memperluas akses akan produk-produk UMKM terdepan bagi pelanggan, dan kolaborasi ini menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut. 

“Blibli dan JumpStart sebagai perusahaan teknologi memiliki kesamaan visi dalam mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia, dengan ekosistem yang lengkap kolaborasi ini menghadirkan dukungan teknologi, mengakselerasi tingkat adopsi kanal bisnis terkini, khususnya omnichannel yang lebih terintegrasi," ungkap Edward dalam konferensi pers Blibli, Senin (30/5).

Edward menambahkan, upaya ini sekaligus menegaskan semangat kolaborasi Blibli dalam memajukan UMKM secara berkelanjutan bersama para pemangku kepentingan lainnya.

Sementara itu, CEO Jumpstart Brian Imawan mengatakan, JumpStart dan Blibli sama-sama memiliki ekosistem teknologi mumpuni, sehingga perusahaan menatap optimis kolaborasi ini yang diharapkan dapat mendukung digitalisasi produk lokal dan UMKM Indonesia sekaligus menumbuhkan semangat kebanggaan akan produk lokal di hati masyarakat.

"Dengan penyebaran 1000 vending machine di Jabodetabek, JumpStart akan mengisi beberapa slot pada tiap vending machine untuk produk UMKM binaan Blibli, harapannya semoga vending machine ini dapat menjadi solusi bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan awareness, mencapai target pasar, hingga memperkuat product showcase dengan lebih efisien," kata Brian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki. Beliau mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan antara Blibli dan JumpStart.

"Kami melihat bahwa sinergi lintas industri, khususnya di sektor digital, makin dibutuhkan guna meningkatkan kapabilitas UMKM di kanal online. Kami berharap, sinergi ini dapat memberikan manfaat nyata yang berkelanjutan bagi UMKM sekaligus menginspirasi para pelaku industri lainnya untuk bergandengan tangan mendukung kemajuan UMKM yang merupakan agen kebangkitan ekonomi nasional,” jelas Teten.

Adapun, pada kerja sama ini, Blibli telah menggandeng 36 UMKM untuk menghadirkan 180 varian produk lokal terbaik di dalam vending machine. Blibli akan memaksimalkan jangkauannya terhadap para pelaku UMKM di Indonesia untuk melakukan kurasi terhadap produk-produk yang ditawarkan agar menjamin kualitas barang yang diterima oleh pelanggan.

Vending machine ini diharapkan dapat menjadi platform terbarukan bagi para pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, promosi, dan distribusi produk dengan lebih efisien secara omnichannel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×