kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.702.000   23.000   1,37%
  • USD/IDR 16.450   -42,00   -0,26%
  • IDX 6.665   119,20   1,82%
  • KOMPAS100 951   16,29   1,74%
  • LQ45 748   15,90   2,17%
  • ISSI 208   3,64   1,78%
  • IDX30 390   8,22   2,16%
  • IDXHIDIV20 467   6,80   1,48%
  • IDX80 108   1,96   1,84%
  • IDXV30 111   0,63   0,57%
  • IDXQ30 128   2,31   1,84%

Bluebird Perluas Kemudahan Transaksi dengan Integrasi Pembayaran OVO di MyBluebird


Rabu, 12 Maret 2025 / 10:21 WIB
Bluebird Perluas Kemudahan Transaksi dengan Integrasi Pembayaran OVO di MyBluebird
ILUSTRASI. Kini, pengguna layanan taksi Bluebird bisa melakukan pembayaran menggunakan OVO melalui aplikasi MyBluebird.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bluebird terus berinovasi untuk memberikan kemudahan transaksi bagi pelanggannya. Kini, pengguna layanan taksi Bluebird bisa melakukan pembayaran menggunakan OVO melalui aplikasi MyBluebird. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono menjelaskan langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan agar tetap relevan dengan perubahan kebiasaan pelanggan yang semakin mengandalkan pembayaran digital.  

Kolaborasi ini melengkapi berbagai metode pembayaran yang sudah tersedia di MyBluebird, seperti kartu debit/kredit, e-wallet lainnya, QRIS, dan tunai. 

Baca Juga: Kerjasama BNI dan BlueBird Berhasil Kerek Transaksi

Kemudahan ini sejalan dengan komitmen Standar Nyaman Indonesia (SNI) yang diusung Bluebird, yang mencakup armada terstandarisasi, pengemudi profesional, serta sistem mobilitas yang terintegrasi dengan berbagai platform.  

"Kemudahan mobilitas lebih dari sekadar berpindah dari satu titik ke titik lain, tetapi juga kemudahan transaksi. Integrasi OVO di MyBluebird adalah langkah strategis meningkatkan pengalaman pelanggan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Rabu (12/3).

Dengan sistem fleksibel dan dapat terintegrasi dengan berbagai platform, MyBluebird terus membuka peluang kolaborasi guna menghadirkan layanan yang lebih seamless dan sesuai kebutuhan pelanggan. 

"Melalui inovasi ini, Bluebird ingin memastikan pelanggan merasakan #ExperienceLebih fix aman selama bulan Ramadan,” ujar Andre, sapaan akrab Andrianto.  

Sejak 2021, MyBluebird mengalami lonjakan transaksi hingga 4 kali lipat, didorong oleh inovasi fitur dan kemudahan pembayaran. Dengan semakin banyaknya pelanggan yang beralih ke layanan digital, MyBluebird terus menjadi pilihan utama untuk mobilitas yang lebih praktis dan terhubung.  

Baca Juga: Bluebird Jaring Penumpang Lewat Rasa Aman dan Nyaman

Chief Operating Officer OVO Eddie Martono menegaskan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi OVO dalam menghadirkan ekosistem pembayaran digital yang inovatif dan inklusif.  

"Salah satu langkah nyata komitmen ini yakni lewat kolaborasi strategis dengan berbagai pihak yang memungkinkan terciptanya layanan pembayaran terintegrasi di berbagai platform, termasuk aplikasi MyBluebird," jelas Eddie.  

Sebagai informasi, bentuk apresiasi kepada pelanggan, Bluebird dan OVO menghadirkan promo spesial bagi pengguna yang pertama kali menggunakan OVO di MyBluebird. 

Bahkan, pelanggan yang telah mengaktifkan OVO Nabung (dompet digital dengan bunga setara deposito dan bebas biaya admin) juga bisa menikmati keuntungan ini. Pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga Rp10.000 dengan menggunakan kode promo OVOBBHEMAT saat melakukan pembayaran di MyBluebird.  

Selanjutnya: Ini Cara Menyusun Konsep Bisnis yang Jelas dan Profesional

Menarik Dibaca: Ini Cara Menyusun Konsep Bisnis yang Jelas dan Profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×