kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMW Astra sebut target penjualan tahun ini agak berat untuk dicapai


Selasa, 24 September 2019 / 17:40 WIB
BMW Astra sebut target penjualan tahun ini agak berat untuk dicapai
ILUSTRASI. Peluncuran 4 layanan service baru BMW Astra Pluit


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Penjualan mobil di semester I 2019 sempat mengalami penurunan bila dibandingankan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dalam kondisi yang demikian, Chief Executive BMW Astra, Freddy Handjaja, mengatakan pencapaian target penjualan di tahun 2019 akan terasa sedikit berat.

Baca Juga: Targetkan 500 customer per bulan, BMW Astra Pluit luncurkan 4 layanan baru

Sebagai langkah antisipasi, Freddy mengatakan bahwa BMW Astra terus berupaya dalam meningkatkan minat pelanggan untuk membeli produk-produk kendaraan BMW.

Salah satu langkah konkret yang dilakukan di antaranya yakni dengan mengadakan program penawaran jaminan pembelian kembali atau buy back guarantee untuk BMW 320i Sport Shadow Edition.

Melalui prorgram tersebut, BMW Astra berusaha memberikan rasa aman bagi pelanggan yang ingin mencoba mobil dengan warna baru tanpa harus memusingkan nilai jual.

Selanjutnya langkah konkret lain yang juga dilakukan BMW Astra untuk mengejar penjualan di antaranya yakni dengan menambah berbagai varian baru dari tipe mobil yang sudah ada.

Dengan adanya langkah-langkah tersebut, Freddy mengaku optimistis bisa mencapai target yang telah ditentukan. “Agak berat, tapi tidak tertutup kemungkinan dengan semua yang kita lakukan itu (target penjualan) masih bisa tercapai,” ujar Freddy saat ditemui seusai acara jumpa pers peluncuran empat layanan baru BMW Astra (24/09).

Baca Juga: Siap-siap, bulan depan pajak bea balik nama mobil baru di Jakarta naik jadi 12,5%

Sayangnya, Freddy enggan memberikan komentar ketika ditanyai mengenai besaran target penjualan yang dipatok.

Sebagai informasi, angka penjualan BMW Astra baru mencapai 40% pada semester I 2019 lalu. menurut keterangan Freddy, sejauh ini penjualan BMW Astra masih didominasi oleh penjualan BMW seri 3 dan BMW X1. Adapun transaksi penjualan yang dilakukan sebagian besar masih didominasi oleh skema penjualan kredit dengan kontribusi sebesar 60%.

Saat ini BMW Astra sudah memilki 8 diler di Indonesia. Empat diler di antaranya berada di Jakarta dan terletak di Pluit, Sunter, Serpong, dan Cilandak. Sementara itu, keempat diler sisanya masing-masing berlokasi di Surabaya, Semarang, Denpasar dan Makassar. Menurut Freddy, BMW Astra sampai saat ini masih belum memiliki rencana untuk menambah jumlah dilernya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×