kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Bocoran produk terbaru Suzuki, ada Jimny Hybrid dan Wagon R EV


Rabu, 09 Juni 2021 / 07:35 WIB
Bocoran produk terbaru Suzuki, ada Jimny Hybrid dan Wagon R EV
ILUSTRASI. Ilustrasi Suzuki Jimny. ANTARA FOTO/zarqoni maksum

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, sejumlah produk-produk terbaru pada 2022 hingga 2024 mendatang tengah dipersiapkan Suzuki. Hampir semua model mendapat pembaruan, mulai dari segmen city car hingga SUV. 

Dilansir dari laman Gaadiwaadi (8/6/2021), Suzuki telah mengungkap peta jalan strateginya di pasar Eropa, salah satunya dengan peluncuran mobil-mobil baru. Dari laporan tersebut diketahui bahwa Suzuki bakal menghadirkan generasi ketiga dari S-Cross, yang dikabarkan meluncur pada akhir 2022 atau awal 2023. 

Selain desain yang akan berubah, crossover ini akan memiliki pilihan mesin 1.400 cc dan 1.500 cc hybrid, serta pilihan penggerak 4WD. 

Suzuki Vitara terbaru kabarnya juga bakal hadir di Eropa dengan mesin 1.500 cc hybrid. SUV ini akan dipasangkan dengan penggerak empat roda dan meluncur pada 2022. 

Baca Juga: Ini bocoran soal Suzuki Jimny dalam versi melar alias 5 pintu

Rencananya, Vitara model plug-in hybrid akan menyusul di kemudian hari. Selain itu, Swift dan Swift Sport generasi terbaru juga bakal melakukan debutnya pada 2023. 

Tak ketinggalan Wagon R EV, yang baru-baru ini tertangkap kamera tengah diuji coba di India. Wagon R EV bakal menarik lantaran model ini juga akan di-rebadge menjadi produk Toyota. 

Seperti diketahui, Suzuki tengah mengandalkan keahlian Toyota dalam meramu mobil listrik untuk pasar lokal. Paling menarik tentu saja kehadiran Jimny model baru. 

Baca Juga: Suzuki Jimny 5, ini spesifikasinya

Pada akhir tahun ini atau awal 2022, Suzuki bakal menyajikan Jimny Long Wheelbase alias Jimny 5 pintu. Kemudian pada 2024, Jimny dengan mesin hybrid juga dipersiapkan meluncur. 

Lalu model lain, SUV segmen-B dengan tenaga listrik turut dikembangkan, namun belum diketahui kapan kehadiran mobil tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Jimny Hybrid dan Wagon R EV, Suzuki Bocorkan Produk Terbaru"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

 

Selanjutnya: Tembus Rp 550 jutaan, harga Jimny bekas lebih mahal dari yang baru

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×