kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bogasari akan gelar festival mi 2019 ke-6 di kota Semarang


Jumat, 30 Agustus 2019 / 19:28 WIB
Bogasari akan gelar festival mi 2019 ke-6 di kota Semarang
ILUSTRASI. Festival mi ayam bogasari


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai kota wisata, Semarang juga kaya dengan keberagaman kulinernya. Untuk itu, Bogasari memilih Kota Semarang sebagai lokasi Festival Mie Bogasari 2019 yang ke-6.

Festival yang digelar Bogasari bekerja sama dengan para paguyuban UKM secara marathon di 15 kota ini selalu menghadirkan ciri khas tersendiri. Seperti di Semarang, tidak hanya menghadirkan mi ayam, tapi aneka gorengan, martabak, dan roti.

Baca Juga: Gelar festival mi di Palembang, mitra Bogasari siapkan 3.000 porsi mi ayam

Vice President Commercial Bogasari Ivo Ariawan, memaparkan, acara yang di Semarang akan melibatkan 54 UKM untuk mengisi 34 stan yang sudah disiapkan Bogasari.  

Ini juga sekaligus menunjukkan potensi para UKM berbasis terigu di Kota Semarang dan sekitarnya. Terbukti cukup banyak UKM di sektor makanan berbasis terigu yang sudah menjadi anggota Bogasari Mitra Card (BMC).

"Di wilayah Jawa Tengah, anggota BMC mencapai hampir 3.500 dan  hampir 50 % nya atau sebanyak 1.675 berlokasi di Semarang. Produksi mereka beragam, mulai dari mie, roti, jajanan pasar, aneka gorengan dan lain-lain," papar Ivo dalam  siaran pers kepada Kontan.co.id, Jumat (30/8).

Baca Juga: Baru Gunakan 31% Anggaran Belanja Modal, Ini Alasan Indofood (INDF)

Festival di kota ke-6 ini akan berlangsung Minggu (1/9) di Halaman Balai Kota Semarang dan rencananya akan dihadiri Walikota Semarang Hendrar Prihadi.  Acara berlangsung dari pukul 7 pagi sampai pukul 3 sore dan ditargetkan akan dihadiri ribuan pengunjung, minimal 2.000 orang sesuai dengan jumlah makanan yang diperjualbelikan. 

Sebanyak 10 stan akan diisi 10 UKM dari paguyuban Mie Projo, 10 stan diisi 25 UKM anggota  Paguyuban Martabak IKTS (Ikatan Keluarga Tegal Semarang), dan 4 stan gorengan akan diisi 4 UKM anggota Paguyuban Putra Molen, dan 10 stan akan diisi 15 UKM non paguyuban. 

Beberapa merek usaha UKM mi ayam yang akan berjualan adalah  Mie Pangsit Banyubiru, Omah Pangsit Ambarawa, Mie Parahyangan Ungaran, Mia Ajep, Mie Bandung 68, Kedai Elingo Ambarawa, Mie Ayam Bakso Pak Dibyo, dan Mie Ayam Tiga Syahara.   

Baca Juga: Genjot penjualan, Indofood Sukses Makmur (INDF) gencar lakukan promosi

Sedangkan UKM Martabak antara lain Martabak Bang “Han”, Martabak Aja Klalen, Martabak Selera Anda, Martabak Amin, Martabak Kaira, Martabak Serasi, Martabak Suka Hati, Martabak Sinar Jaya, Martabak Gemilang, dan masih banyak lagi. 

Bogasari juga memberikan kesempatan kepada 15 UKM yang bukan anggota paguyuban dan 7 diantaranya adalah alumnus BBC Semarang yakni, UKM Dapur Bunda Indri, Zylu Cooking, Rumah Ice Cream, Merpati Chiffon & Bakery, Godhong Gedhang Roti dan jajan Pasar, Oritz Cake & Bakery.  “Mereka adalah ibu rumah tangga yang sengaja berlatih di Bogasari Baking Center (BBC) lalu membuka usaha,” tambah Ivo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×