kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BP - AKR berencana menggarap bisnis SPBU mini


Jumat, 10 September 2021 / 08:55 WIB
BP - AKR berencana menggarap bisnis SPBU mini


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BP - AKR Fuels Retail, perusahaan patungan British Petroleum (BP) dan PT AKR Corporindo berencana menggarap bisnis SPBU mini.

Head of Network Planning and Acquisition BP-AKR, Benny Oktaviano mengatakan, BP-AKR ingin menghadirkan platform bisnis SPBU dengan besaran biaya belanja modal atawa capital expenditure yang lebih terjangkau bagi investor/mitra.  

Hal ini ditempuh dengan mengembangkan SPBU dengan luasan yang lebih kecil serta inovasi teknologi baru untuk menekan biaya. Menurut Benny, konsep SPBU mini ini dinamai SPBU Compact Site.

“Kalau dulu kita bicara SPBU sebuah area yang sangat luas, yang mungkin bisa mencapai 5.000 (m2), maka sekarang kita bisa men-develop sebuah SPBU dalam luasan yang lebih bisa terukur, kita bicara dalam luasan 1.000-1.500 (m2),” ujar Benny pada webinar bertajuk The Essentials of Innovation: Ideation & Growth pada Kamis (9/9).

Baca Juga: Pertamina: Sebanyak 2.416 Pertashop baru sudah beroperasi sejak awal tahun ini

Dalam catatan Kontan.co.id, BP-AKR sebelumnya memang sempat mengungkap akan membangun 4 SPBU mini di sejumlah wilayah. Salah satunya berlokasi di Jawa Timur. Sayangnya, Benny menjelaskan secara terperinci informasi seputar kelanjutan/kemajuan dari rencana ini, estimasi investasi, maupun pemilihan lokasi untuk SPBU mini yang akan dibangun.

Yang terang, pengembangan SPBU mini ini merupakan salah satu target yang tengah dikejar BP-AKR pada tahun ini. “Kita telah sampaikan di awal bahwa kita menargetkan kurang lebih akan ada total 30 SPBU BP-AKR di area Jabodetabek Surabaya dan sekitarnya di akhir tahun 2021 ini, dan termasuk juga kemitraan di mana kita menargetkan ada sebanyak kurang lebih 2-3 konsep kemitraan yang menggunakan SPBU Compact tersebut,” ujar Benny.

Benny bilang, BP-AKR optimistis bisnis SPBU masih akan sangat menarik di tahun-tahun ke depan dengan pasar dan permintaan yang besar. “Bisnis SPBU adalah bisnis yang memang dikenal memiliki tingkat resilient yang sangat tinggi sekal. bagaimana mampu bertahan dari waktu ke waktu,” ujar Benny.

Selanjutnya: AKR Corporindo (AKRA) optimistis capai pertumbuhan dobel digit, simak strateginya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×