kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Broadbiz Asia topping of apartemen Paragon Square


Minggu, 27 April 2014 / 16:14 WIB
Broadbiz Asia topping of apartemen Paragon Square
ILUSTRASI. Jangan sampai ketinggalan kereta, catat jadwal KRL Solo-Jogja akhir pekan ini


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Broadbiz Asia baru saja menggelar topping off atau penutupan atap proyek apartemen Paragon Square yang berlokasi di Tangerang pada Sabtu, (26/4). Proyek yang dibangun mulai 2012 lalu itu ditargetkan akan serah terima di kuartal terakhir tahun ini.

Proyek apartemen ini terdiri dari tiga tower apartemen, satu tower hotel plus dengan city mall dengan luas tanah 8.200 m2. Apartemen ini memiliki ketinggian 77 meter dengan 26 lantai dengan total unit sebanyak 1226  unit. Dari jumlah unit tersebut, sebanyak 134 unit nantinya akan dijadikan hotel.

 “Unit yang terjual saat mencapai 75% di angka 750-an unit,” kata Firman Musirwan, Vice President Broadbiz Asia saat diwawancara KONTAN, Sabtu (27/4). Firman menargetkan, seluruh apartemen bisa terjual sampai Juli nanti agar bisa diserahterimakan kepada konsumen pada Oktober nanti.

Untuk pembeli apartemen senidiri, Firman bialng, sekitar 60%-70% merupakan investor. Dan sebanyak 30% lainnya adalah pembeli yang ingin menempati sendiri. “Pembeli kebanyakan warga Tangerang dan juga sebagian di Jakarta dan daerah lainnya,” jelas Firman.

Untuk proyek ini, PT Broadbiz Asia menghabiskan dana sebesar Rp 450 miliar yang didanai oleh Bankl Papua dengan kontraktor PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Dana itu termasuk pembangunan hotel, serta area komersial untuk city walk dari Paragon Square.  

Perlu diketahui, sebelum menggarap Paragon Square, Broadbiz Asia sukses membangun proyek apartemen sebelumnya di wilayah Karawaci dengan nilai proyek Rp 200 miliar tahun 2011 silam. “Kami sedang mempersiapkan dua proyek baru lagi, tahun ini juga,” kata Firman.

Garap Hotel Sekaligus

Selain mengandalkan pendapatan dari penjualan unit apartemen, pengembang properti ini menargetkan bisa mendapatkan pendapatan dari hotel dan juga area komersial yang diperuntukkan untuk city walk dengan konsep food and beverage (F&B).

Dari empat tower yang dibangun oleh PT Brodbiz Asia , satu tower akan dijadikan hotel bernama Grand Paragon Biz Hotel di kelas bintang 4. Hotel ini akan memiliki 134 unit kamar dengan 100 kamar bertipe deluxe, 17 kamar junior suite, 16 kamar executive suite dan 1 kamar president suite.

 “Kami yakin hotel ini akan menjadi tipe kamar terluas dalam persaingan kompetitor hotel sekitar karena luas kamar hotel kita itu untuk deluxe 31 m2. junior dan executive 44 m2, dan president suite 123 m2, okupansinya sendiri ditargetnya diatas 80% karena melihat tingkat okupansi hotel di kota Tangerang cukup bagus,” kata ujar Robby Irwanto, President Direktur Broadbiz Asia.

Robby menambahkan, hotel tersebut akan di lengkapi dengan fasilitas lobby reception 24 jam, lobby lounge, mezzanine ada bar lounge, plus sky lounge dengan 7 ruangan rapat dan satu ballroom berkapasitas 750 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×