kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka gerai lebih banyak tahun 2020, Catur Sentosa (CSAP) siapkan capex Rp 600 miliar


Minggu, 01 Desember 2019 / 17:29 WIB
Buka gerai lebih banyak tahun 2020, Catur Sentosa (CSAP) siapkan capex Rp 600 miliar
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati berbgai produk keramik lantai di Mitra10.


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada tahun depan akan memacu ekspansi gerainya. Hal ini merupakan bagian dari rencana besar perusahaan mengoperasikan 50 gerai pada tahun 2021 mendatang.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk  menyebut bahwa tahun depan perusahaan masih akan ekspansif. Selain memperkuat wilayah Jawa, perusahaan juga membuka beberapa gerai di Kalimantan dan Sulawesi.

"Tahun depan kami sudah punya rencana delapan gerai, lima gerai sudah aman lokasinya sedangkan tiga lagi sedang penuntasan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (29/11).

Baca Juga: Buka satu gerai lagi, Catur Sentosa Adiprana (CSAP) penuhi target ekspansi tahun ini

Ia menyebut untuk membuka satu gerai baru, setidaknya manajemen membutuhkan dana investasi Rp 50 miliar. Namun investasi tersebut bergantung dengan lokasi, apakah perlu membangun gedung atau merenovasi sehingga nilainya menjadi fluktuasi.

"Ada beberapa lokasi gerai yang dari awal tanah kosong kami sewa dan bangun, tetapi ada juga yang bangunannya sudah ada. Jadi secara waktu bisa selesai lebih cepat dan capex-nya lebih murah," lanjutnya.

Ia menyebut wilayah tengah dan timur mulai dilirik perusahaan misalnya kota-kota seperti Manado, Banjarmasin, Balikpapan dan lainnya. Menurutnya, pasar renovasi rumah masih cukup baik sejauh ini dengan back log 7 juta-8 juta unit rumah tinggal setiap tahunnya sehingga building material masih berpotensi bertumbuh.

"Sekitar Rp 600 miliar kebutuhan belanja modal tahun depan karena gerai lebih banyak," tambahnya.

Baca Juga: Ini strategi CSAP teningkatkan kinerja hingga tutup tahun

Selain berencana untuk menambah gerai Mitra 10, manajemen juga masih menyusun rencana pengembangan Atria. Yang jelas, kalau pun bertambah nantinya gerai Atria akan berkonsep shop in shop sehingga bisa dibuka berbarengan dengan Mitra 10.

"Atria sampai Desember totalnya menjadi 12 gerai, tambah dua gerai baru tahun ini. Sementara belum kami mapping untuk ekspansi Atria tahun depan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×