kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka pengiriman internasional, PaxelMarket dorong UMKM kuliner gapai pasar ekspor


Rabu, 28 Juli 2021 / 15:07 WIB
Buka pengiriman internasional, PaxelMarket dorong UMKM kuliner gapai pasar ekspor
ILUSTRASI. Buka pengiriman internasional, PaxelMarket dorong UMKM kuliner menggapai pasar ekspor.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paxel menjalankan terobosan untuk membantu pengembangan usaha UMKM sehingga bisa mencapai pasar ekspor. Melalui PaxelMarket, platform e-commerce untuk belanja jajanan khas nusantara, mulai Juli ini PaxelMarket membuka rute pengiriman internasional, yaitu Singapura.

Co-founder Paxel  Zaldy Ilham Masita menyampaikan, PaxelMarket sendiri mulai diluncurkan awal tahun lalu dan dapat diakses melalui aplikasi Paxel atau situs paxelmarket.co. Paxel pun melihat kuliner Indonesia termasuk yang terbaik di dunia, sehingga memiliki peluang yang besar untuk merambah pasar internasional.

"Ini adalah komitmen kami untuk terus membantu UMKM khususnya kuliner untuk meluaskan pasar mereka tidak hanya ke berbagai kota di dalam negeri tapi juga ke luar negeri, langkah awalnya dengan ekspor ke Singapura dan akan kita buka juga ke negara-negara lain. Kami berharap melalui PaxelMarket UMKM Kuliner Indonesia bisa mengenalkan Indonesia melalui makanan," kata Zaldy dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (28/7).

Baca Juga: Paxel melihat kebangkitan ekonomi UMKM, ini tandanya

Ada 26 produk makanan UMKM yang siap ekspor untuk market di Singapura, dan akan ditambah lagi dengan produk-produk kuliner baru. Paxel akan memastikan bahwa pengiriman makanan keluar negeri terjamin kualitasnya sesuai dengan solusi pengiriman makanan aman yang selama ini menjadi kekuatan Paxel.

Seluruh produk dikemas dalam bentuk frozen, menggunakan teknik vakum, dan dilengkapi ice gel sehingga terjamin keamanan dan kesegarannya. Paxel juga memberikan garansi penggantian produk jika sampai terjadi kerusakan makanan.

Zaldy optimistis Singapura akan menjadi langkah awal bagi PaxelMarket untuk mulai membawa UMKM Indonesia ke skala internasional. Dia menambahkan, Paxel juga ingin mengajak lebih banyak lagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk berani merambah pasar internasional.

"Paxel akan membantu dengan solusi logistik yang aman dan mudah. Logistik tidak lagi menjadi hambatan bagi UMKM Kuliner Indonesia, kami sudah menyediakan solusinya," kata Zaldy.

Selanjutnya: Ada PPKM darurat, Paxel mencatat pertumbuhan pengiriman hingga 30%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×