kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45800,50   6,55   0.82%
  • EMAS942.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bukalapak luncurkan produk virtual terbaru di warung mitra


Minggu, 08 Maret 2020 / 14:01 WIB
Bukalapak luncurkan produk virtual terbaru di warung mitra
ILUSTRASI. ilustrasi Bukalapak

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Perusahaan e-commerce Bukalapak meluncurkan sejumlah produk untuk virtual terbarunya. Kini, sebanyak 1,5 juta warung Mitra Bukalapak yang tersebar di 189 kota, kabupaten dan desa di seluruh Indonesia, dapat memberikan berbagai layanan produk virtual terbaru di platform Bukalapak. 

Di antaranya dapat melayani kirim uang, tabungan emas, pengisian pulsa, voucher listrik, voucher game, hingga pembayaran Samsat online nasional secara langsung. 

Intan Wibisono, Head of Corporate  Communication Bukalapak mengatakan,  peluncuran layanan transaksi produk virtual di warung Mitra Bukalapak itu semakin mengukuhkan warung sebagi pilar ekonomi daerah yang krusial. 

"Ini terutama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan menjaga resistensi terhadap gejolak perdagangan global," kata dia, dalam Peluncuran Produk Virtual Terbaru Mitra Bukalapak yang digelar di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/3).

Baca Juga: Genjot KPR lewat kanal digital, Bank Mandiri gandeng Bukalapak dan Pinhome

Intan menambahkan, sejak tahun 2016, Bukalapak telah secara konsisten memberdayakan warung tradisional melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan pemilik warung dan menggenjot daya saing dengan ritel modern dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Dengan tersedianya berbagai layanan produk virtual, warung Mitra Bukalapak menjadi warung dengan produk virtual terlengkap. Selain itu menjadi titik sentuh layanan perbankan untuk masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan (unbankable).

Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak menambakan, memasuki dekade kedua, Bukalapak memang fokus mengoptimalkan potensi UMKM yang ada di tiap daerah Indonesia. Warung, sebagai salah satu tempat masyarakat dalam beraktivitas ekonomi, memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan perekonomian daerah dan mendorong pertumbuhan nasional. 

"Tentunya, inisiatif ini tidak akan berhenti di sini. Ke depannya, jangkauan Mitra Bukalapak akan semakin kami perluas, baik dari segi jumlah, cakupan, dan kapasitas bisnis," uajr Rachmat.  

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×