kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukalapak mencatatkan kenaikan transaksi hingga 25% di semester pertama


Minggu, 06 September 2020 / 13:16 WIB
Bukalapak mencatatkan kenaikan transaksi hingga 25% di semester pertama
ILUSTRASI. Bukalapak terus mengajak semakin banyak UMKM untuk bergabung di tengah pandemi corona.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama semester pertama 2020 Bukalapak mencatat antusiasme masyarakat dan kenaikan transaksi yang cukup signifikan yakni hingga 25% dibandingkan dengan semester pertama di tahun sebelumnya.

"Strategi kami selalu mengacu pada misi Bukalapak yaitu untuk menciptakan A Fair Economy for All. Bukalapak ingin semua lapisan masyarakat punya kesempatan yang sama dalam meraih kehidupan yang lebih baik dengan menggunakan platform marketplace dan online to offline (O2O) Bukalapak yang inovatif," ujar Head of Category Management Bukalapak Ruth Retno Dewi kepada kontan.co.id, Jumat (4/9).

Selain itu, pihaknya juga memberdayakan lini bisnis B2B yang memungkinkan UMKM untuk bisa ambil bagian dalam pengadaan barang dalam skala yg lebih besar dan luas. Ruth mengatakan, Bukalapak terus mengajak semakin banyak UMKM untuk bergabung di tengah pandemi corona yang meluas.

Pihaknya juga memastikan bahwa Bukalapak memiliki kategori yang cukup pada SKU yang ditawarkan, dan secara aktif menjamin harga terbaik bagi para pengguna. "Tak hanya itu, kami juga memperkuat platform Mitra Bukalapak untuk memperluas inklusi keuangan, serta mempermudah masyarakat dalam berinvestasi dan membayar pajak di warung Mitra Bukalapak. Sedangkan pada lingkup marketplace, tentunya kami selalu memastikan platform kami dapat menjawab kebutuhan sehari-hari konsumen," kata dia.

Baca Juga: Pertumbuhan Bisnis E-Commerce Cenderung Melambat di Tahun 2020

Ruth menyebut, Bukalapak juga selalu terbuka untuk bekerja sama dengan sektor swasta maupun dengan BUMN dan pemerintah, sesuai dengan semangat gotong royong salah satunya dengan berpartisipasi dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, dimana telah bergabung jutaan UMKM Indonesia di dalamnya. 

Saat ini Bukalapak juga menyediakan berbagai promo seperti diskon dan gratis ongkir untuk produk-produk lokal sebagai bagian dari gerakan #BanggaBuatanIndonesia, campaign Bikin Asik Riding untuk para penggemar olahraga sepeda dengan gratis ongkir hingga Rp 20.000 untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 200.000.

Selain itu, tersedia juga penawaran potongan harga dari brand-brand ternama untuk pembelian barang-barang kebutuhan sehari-hari di BukaMart dan masih banyak lainnya.

Selanjutnya: Infografik: Shopee Menjadi E-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×