kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukit Asam (PTBA) Catatkan Kenaikan Ekspor Batubara pada kuartal I 2024


Kamis, 16 Mei 2024 / 17:39 WIB
Bukit Asam (PTBA) Catatkan Kenaikan Ekspor Batubara pada kuartal I 2024
ILUSTRASI. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mencatatkan kinerja positif untuk ekspor batubara sepanjang kuartal I 2024.ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mencatatkan kinerja positif untuk ekspor batubara sepanjang kuartal I 2024.

Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk Niko Chandra mengatakan, penjualan ekspor PTBA selama tiga bulan pertama tahun ini mencapai 3,8 juta ton.

"Jumlah ini naik 4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pasar ekspor PTBA semakin beragam. Terdapat peningkatan ekspor ke sejumlah negara, di antaranya India, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, dan Kamboja," ujar Niko kepada Kontan, Kamis (16/5). 

Niko menjelaskan, terdapat berbagai faktor yang dapat mempengaruhi bisnis batubara di tahun ini. Di antaranya adalah harga batu bara, fluktuasi pasar, pemulihan ekonomi Tiongkok, dinamika harga komoditas energi lain, hingga situasi geopolitik. 

Baca Juga: Estimasi Yield Dua Digit, Intip Jadwal Pembayaran Dividen Bukit Asam (PTBA)

Untuk itu, pihaknya tetap mengantisipasi kondisi-kondisi eksternal tersebut dan menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mempertahankan kinerja positif yang telah ditorehkan. 

Pada tahun ini, PTBA membidik penjualan batubara baik untuk domestik maupun ekspor secara total sebesar 43,1 juta ton.

"Kami akan memaksimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting maupun pasar-pasar baru," imbuh Niko. 

Niko melanjutkan, pihaknya juga berfokus dalam menjalankan praktik penambangan berkelanjutan sesuai dengan visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×