kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bulog dan DNR corporation berkolaborasi memperbesar penetrasi iPanganandotcom


Rabu, 28 April 2021 / 07:29 WIB
Bulog dan DNR corporation berkolaborasi memperbesar penetrasi iPanganandotcom
ILUSTRASI. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso berbincang dengan Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dan Direktur Utama StoreSend Indonesia Rudy Tanoesoedibjo saat peluncuran layanan pembelian daging secara daring di Jakarta, Senin (26/4/2021).


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DNR Corporation melalui PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI) dengan Perum Bulog berkolaborasi membangun aplikasi iPanganandotcom. Ini merupakan platform jual beli pangan dan daging.

“Daging kerbau seharga Rp 80.000 dan daging sapi seharga Rp 90.000 sudah termasuk ongkos kirim. Murah tidak ribet," ujar Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dalam keterangan resmi peluncuran penjualan produk tersebut, Rabu (28/4).

Platform tersebut sejatinya sudah dikembangkan sejak awal tahun lalu. Beragam produk bahan pangan tersajikan di iPanganandotcom yang dapat dibeli secara online di marketplace Shopee mulai dari beras, minyak, gula, dan bahan pokok sehari-hari lainnya. Kini, iPanganandotcom melakukan terobosan dengan menjual daging beku secara online.

“Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan sistem, kita bekerja sama untuk memberikan kemudahan pemenuhan kebutuhan pangan di Indonesia. Di sinilah peran negara hadir, Bulog hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dengan produk daging yang halal serta higienis bagi masyarakat. Dengan adanya hal tersebut, Perum Bulog juga hadir untuk menjaga stabilitas harga daging di masyarakat,” tutur pria yang juga akrab dengan sapaan Buwas itu.

Baca Juga: Transformasi Bulog dari penyalur beras raskin hingga jual beras premium

Rudy Tanoesoedibjo, Direktur Utama SSI menyatakan, SSI sebagai bagian dari DNR Corporation akan memanfaatkan infrastruktur cold chain system yang dimiliki saat ini dan berencana akan menghadirkan penjualan bahan pangan dan daging di 200 kota.

Untuk saat ini, masyarakat Jakarta sudah dapat membeli daging beku secara online. Mulai 26 April, pembelian dapat dilakukan di kota Bandung dan menyusul delapan kota besar lainnya seperti Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bogor, Tangerang, dan Karawang.

Ke depan, iPanganandotcom memiliki misi besar untuk dapat melakukan penjualan daging beku secara online di kota-kota yang memiliki gudang Bulog yang tersebar di 568 komplek pergudangan yang terdiri dari kurang lebih 1.600 unit gudang di seluruh Indonesia.

“Dengan didukung lebih dari 1600 unit gudang yang tersebar di Indonesia yang dilengkapi dengan cold chain system yang dioperasikan SSI, iPanganandotcom juga menerapkan konsep hyperlocal, ujar Rudy. Konsep ini akan menjamin ketersediaan stock di setiap titik lokasi gudang di wilayah sesuai dengan pemesanan sehingga tercipta efisiensi waktu proses pengiriman, dan hal ini tentunya telah menjadi nilai tambah bagi kami dalam menjamin kualitas dan kelancaran pengiriman sehingga mengoptimalkan pengalaman berbelanja daging beku menjadi praktis dan cepat.

Terobosan itu dilakukan guna menstabilkan pemenuhan kebutuhan pangan maupun frozen food dalam hal ini daging maupun produk turunannya seperti bahan olahan daging yang semakin diminati masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Bulog pastikan harga beras stabil di tengah wabah virus corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×