kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bulog sebut penyaluran bansos beras telah mencapai 85%


Rabu, 04 Agustus 2021 / 17:59 WIB
Bulog sebut penyaluran bansos beras telah mencapai 85%
ILUSTRASI. Petugas memeriksa identitas warga penerima bantuan beras PPKM di Kantor Pos Serang, Banten, Minggu (1/8/2021). Bulog sebut penyaluran bansos beras telah mencapai 85%.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan Umum (Perum) Bulog terus mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) beras. Adapun bansos beras yang disiapkan sebesar 200.000 ton kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tunai dan 10 juta KPM program keluarga harapan (PKH).

“Per kemarin sore sudah 85% (bansos beras telah tersalur),” ujar Kepala Bagian Humas dan Kelembagaan, Perum Bulog Tomi Wijaya saat dihubungi, Rabu (4/8).

Tomi mengatakan, proses penyaluran bansos beras hingga saat ini terbilang lancar. Bulog berharap penyelesaian bansos dapat segera diselesaikan. “Untuk realisasi (semua) penyaluran akan segera diselesaikan secepat mungkin,” ucap dia.

Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara Sally Salamah mengatakan, BPKP melalui 34 Perwakilan BPKP di tiap provinsi di seluruh Indonesia langsung turun serempak dalam mengawal penyaluran Bantuan Beras yang dilaksanakan oleh Perum Bulog.

Baca Juga: Bulog pastikan bantuan beras PPKM tepat kualitas dan sesuai ketentuan

Sally mengatakan, bantuan beras yang digulirkan pemerintah merupakan respon cepat dalam masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2021.

Di mana yang menjadi poin utama fokus pengawasan BPKP dalam penyaluran diantaranya, tepat sasaran, tepat waktu, tepat kuantitas dan kualitas serta tertib administrasi.

Pasalnya, kata Sally, ketepatan sasaran bantuan bagi masyarakat menjadi titik krusial sehingga BPKP langsung terjun ke lapangan untuk memastikan bahwa Bantuan Beras ini diberikan kepada warga yang tentunya sesuai dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Ketepatan waktu, khususnya di saat pandemi seperti ini, penyaluran bantuan perlu dilakukan dengan segera untuk meringankan beban masyarakat,” ujar Sally.

Selanjutnya: Bulog sebut penyaluran bansos beras hampir 50.000 ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×