kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,54   -7,83   -0.79%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Burger King tak menyangka promosikan kompetitornya, McD dan KFC


Minggu, 08 November 2020 / 08:54 WIB
Burger King tak menyangka promosikan kompetitornya, McD dan KFC
ILUSTRASI. Gerai Burger King di Warsawa, Polandia. REUTERS/Kacper Pempel/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Penulis: Virdita Ratriani

KONTAN.CO.ID - Unggahan Burger King menjadi topik yang ramai dibicarakan oleh warganet di Indonesia. 

Dalam unggahan di Instagram pada Rabu (5/11/2020) tersebut, Burger King meminta masyarakat untuk mendukung pelaku usaha yang juga kompetitornya yakni McDonald's. 

Tak hanya itu, Burger King juga meminta masyarakat memesan makanan dari gerai lainnya seperti Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, J.co, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, dan lainnya hingga warteg (warung Tegal).

Sebab, pandemi corona membuat industri makanan dan minuman juga terdampak. Lantas, seperti apa sejarah Burger King dan siapa pemiliknya di Indonesia? 

Baca Juga: Aksi solidaritas, Burger King ajak pelanggannya beli produk McD hingga KFC

Sejarah Burger King 

Burger King

Dirangkum dari laman Britannica, Burger King adalah jaringan restoran spesialis hamburger terbesar kedua di Amerika Serikat setelah McDonald's.  Di awal abad ke-21, Burger King mengklaim memiliki sekitar 14.000 toko di hampir 100 negara. Kantor pusatnya berada di Miami, Florida.

Menurut perusahaan, Burger King didirikan tahun 1954 oleh James W. McLamore dan David Edgerton di Miami.  McLamore dan Edgerton menjual waralaba pertama mereka pada tahun 1959, dan Burger King segera menjadi restoran waralaba yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. 

Pada 1963, waralaba Burger King pertama dibuka di luar Amerika Serikat yakni di Puerto Rico. Selanjutnya, Burger King terus mengalami banyak perubahan kepemilikan dan tata kelola perusahaan. 

Pada 1967, perusahaan tersebut dijual ke Pillsbury Company, yang, pada akhir 1970-an, membawa masuk Donald N. Smith, mantan eksekutif McDonald's, untuk merevitalisasi Burger King dengan memperluas menu dan memperketat kontrol pemegang waralaba.

Baca Juga: Promo Burger King terbaru, berlaku sampai 9 November 2020!




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×