kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Buyung Poetra Sembada (HOKI) bidik pertumbuhan penjualan meningkat 15% tahun ini


Minggu, 21 Februari 2021 / 21:59 WIB
Buyung Poetra Sembada (HOKI) bidik pertumbuhan penjualan meningkat 15% tahun ini
ILUSTRASI. Beras Hoki di display supermarket.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen beras, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menargetkan pertumbuhan penjualan dapat tumbuh sekitar 10-15% pada tahun 2021.

Budiman Susilo, Direktur HOKI menjelaskan proyeksi tersebut sejalan dengan rencana bisnisnya di tahun ini yakni meningkatkan kontribusi dari channel Modern-Trade dan memasuki wilayah-wilayah yang belum disentuh.

“Selain itu, kami juga akan meningkatkan total kapasitas produksi dengan melanjutkan pembangunan pabrik baru di wilayah Tugumulyo, Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan,” kata Budiman kepada Kontan.co.id, Minggu (21/2).

Baca Juga: Buyung Poetra Sembada (HOKI) akan stock split dengan rasio 1:4, berikut jadwalnya

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah melakukan optimisasi biaya dan peningkatan margin dengan menambahkan mesin pengering dan pecah kulit di pabrik Subang, Jawa Barat.

“Sehingga total kapasitas produksi seluruh pabrik HOKI menjadi 75 ton/jam pada tahun 2021 dan akan menjadi 95 ton/jam pada tahun 2022,” ujarnya.

Adapun, HOKI juga akan menyiapkan belanja modal sebesar Rp 100 miliar untuk sejumlah agenda bisnisnya di tahun ini. Ia bilang, dana tersebut berasal dari kas internal dan juga pinjaman bank.

“Capex akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan pabrik baru di Sumatra Selatan, penambahan mesin dryer dan pecah kulit, serta sebagai investasi untuk diversifikasi produk baru HOKI melalui anak usaha baru,” tambahnya.

Budiman juga menambahkan, sjeak adanya pandemi Covid-19, distribusi produk HOKI lebih banyak dilakukan melalui modern market seperti Supermarket, Hypermarket, hingga Minimarket.

Baca Juga: Pemilik sahan HOKI bersiaplah, akan ada stock split pada tanggal berikut

Ia juga mencatat, hingga Kuartal III-2020 kemarin kontribusi penjualan dari pasar modern mencapai 50,28% terhadap total penjualan HOKI. Sementara untuk penjualan dari General Trade atau tradisional sekitar 24,96%, dan untuk  lain-lain sebesar 24,76%.

Dengan optimistis tersebut, HOKI berencana akan melakukan diversifikasi produk consumer goods melalui anak usaha baru yaitu PT Hoki Distribusi Niaga. Ia berharap upaya ini bisa menjadi salah satu kontribusi yang turut membantu kinerja HOKI di tahun ini.

“Kami yakin dengan penambahan anak usaha baru kami diharapkan dapat memberikan kontribusi besar kepada HOKI,” tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×