Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) masih optimistis dengan kinerja tahun depan. Pasalnya pesta demokrasi di tahun 2019 bakal menggairahkan konsumsi produk makanan dan minuman, khususnya es krim.
Untuk itulah, kata Adji Andjono, Direktur Marketing PT CAMP, perseroan optimistis kinerja perusahaan mampu tumbuh dobel digit di tahun 2019.
"Dengan operasional lebih efisien kami yakin mampu capai 10% tahun depan," sebutnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/11). Apalagi CAMP mengaku mampu menyeimbangkan porsi penjualan baik di ritel modern maupun umum (tradisional).
Kedepannya strategi perseroan memenangkan kompetisi pasar es krim dalam negeri ialah mempenetrasi market di secondary city. "Hari ini kami baru saja masuk ke Manokwari, tahun depan mungkin menyusul kota seperti Ternate dan Pangkalan Bun," ungkap Adji.
Konsumsi es krim rata-rata nasional masih dibawah rata-rata negara Asean lainnya, faktor ini menjadikan CAMP bergegas mengisi kekosongan pasar yang ada.
Selain itu, kata Adji, perseroan akan memaksimalkan komunikasi brand dengan menonjolkan CAMP sebagai es krim asli Indonesia yang telah lama berbisnis di tataran domestik.
Hal ini penting demi merangsang konsumsi dari masyarakat, apalagi saat ini perseroan telah memiliki sekitar 75-80 SKU. Selain itu CAMP sudah memiliki distributor luar Jawa sekitar 30 titik.
Sebelumnya CAMP mengklaim memiliki pangsa pasar 20%-25% dari seluruh total demand es krim domestik. Perseroan diketahui memiliki satu pabrik di Surabaya dengan kapasitas terpasang mencapai 30 juta liter per tahunnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News