kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Campina Ice Cream Industry (CAMP) Anggap Prospek Bisnis Es Krim Masih Cerah


Minggu, 01 Oktober 2023 / 13:07 WIB
Campina Ice Cream Industry (CAMP) Anggap Prospek Bisnis Es Krim Masih Cerah
ILUSTRASI. Campina Ice Cream Industry (CAMP) percaya bisnis es krim tetap memiliki prospek yang menjanjikan.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) percaya bisnis es krim tetap memiliki prospek yang menjanjikan terlepas dari tantangan yang ada.

Sekretaris Perusahaan Campina Ice Cream Industry Sagita Melati menilai, pada semester II-2023 pertumbuhan industri es krim diyakini akan cukup baik. Memang, masih ada sejumlah tantangan yang bisa saja menghadang kinerja industri es krim, termasuk CAMP.

Misalnya, adanya kenaikan harga BBM nonsubsidi pada awal September lalu yang berpotensi memberi dampak kontraksi terhadap daya beli konsumen dan dunia usaha secara keseluruhan. Daya beli konsumen juga bisa terganggu apabila inflasi tidak terjaga pada kuartal IV-2023. 

Lebih lanjut, pasar es krim juga makin ramai dengan kehadiran berbagai merek lokal maupun asing. Hal ini dianggap sebagai tantangan sekaligus peluang bagi CAMP terus berinovasi dengan mengupayakan strategi-strategi khusus yang bertujuan memberikan excitement dan kualitas terbaik untuk produk es krim Campina.

Baca Juga: Campina Ice Cream Industry (CAMP) Optimistis Penjualan Tumbuh 10% Sampai Akhir 2023

CAMP juga melihat bonus demografi dan musim kemarau yang berkepanjangan di Indonesia menjadi peluang bagi perusahaan tersebut. Sebab, hal ini turut mempengaruhi tingkat permintaan konsumsi es krim yang berkelanjutan. 

"Sejauh ini, es krim yang banyak diminati konsumen adalah produk impulse," kata Sagita, Selasa (26/9).

Sebagai catatan, es krim impulse merupakan es krim satuan untuk sekali makan. 

Sampai akhir 2023, CAMP tetap mempertahankan pertumbuhan kinerja penjualan sekitar 10% dibandingkan tahun sebelumnya. Manajemen CAMP telah menyiapkan strategi untuk memaksimalkan penjualan dan menjaga pertumbuhan laba sampai akhir tahun nanti. 

Baca Juga: Semester II-2023, Campina Ice Cream (CAMP) Optimis Tren Pertumbuhan Bisnis Berlanjut

Salah satunya dengan meningkatkan efisiensi yang dibarengi komitmen untuk selalu menghadirkan produk yang higienis dan berkualitas.

CAMP yang telah berusia 51 tahun tentu tidak berhenti berinovasi dengan melakukan peremajaan beberapa produk es krim merek Campina. Perusahaan ini juga akan terus berkolaborasi dengan beberapa merek terkemuka di Indonesia serta menyajikan produk-produk baru yang lebih menarik dan sesuai dengan gaya hidup konsumen masa kini.

Sagita menyebut, pada semester II-2023 CAMP akan meremajakan produk es krim cone Campina dengan kampanye pemasaran yang baru demi menjangkau para konsumen dari kalangan milenial dan generasi Z. 

Tidak hanya itu, pada bulan Oktober 2023, CAMP akan menghadirkan produk baru yakni es krim Hula Hula Alpokat. "Seperti biasa, Hula Hula akan menggunakan ekstra buah alpukat asli sehingga rasa es krim ini mencerminkan kualitas bahan baku pilihan," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×