kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara dan Syarat Menghasilkan Uang Lewat NFT, Sedang Booming!


Rabu, 19 Januari 2022 / 09:21 WIB
Cara dan Syarat Menghasilkan Uang Lewat NFT, Sedang Booming!
ILUSTRASI. Akhir-akhir ini, Non-Fungible Token atau yang lebih dikenal sebagai NFT, tengah booming dan menarik perhatian masyarakat luas.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir-akhir ini, Non-Fungible Token atau yang lebih dikenal sebagai NFT, tengah booming dan menarik perhatian masyarakat luas. 

NFT merupakan turunan sistem blockhain berupa sertifikat digital yang menandakan kepemilikan sebuah karya. Pemilik karya bisa menjual NFT ke orang lain dengan harga murah hingga selangit. 

Pembayaran NFT dilakukan dengan mata uang kripto, yang umumnya menggunakan Ethereum. Beberapa NFT, berhasil dijual dengan harga fantastis. Salah satunya pernah didapat oleh "Peeble", seorang pemilik NFT di OpenSea. 

OpenSea adalah sebuah marketplace NFT yang cukup terkenal. Peeble pernah meraup uang sebesar US$ 69,3 juta, setara dengan Rp 992 miliar dari penjualan satu NFT-nya. 

Ada pula Ghozali Everyday, pemuda asal Semarang, Jawa Tengah yang meraup miliaran rupiah setelah menjual foto selfie dirinya di OpenSea. Selain itu, masih banyak pemilik karya yang menualnya dalam bentuk NFT dengan harga tinggi. 

Baca Juga: Ini 3 Syarat agar NFT Laku Terjual di Pasar Digital

Hal inipun menarik banyak orang untuk menjual NFT demi meraup pundi-pundi. Jika berminat, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menghasilkan uang dari menjual NFT. 

Tidak cuma perangkat berupa PC atau ponsel saja, ada syarat lain yang harus dipenuhi. 

Berikut syarat menghasilkan uang lewat NFT: 

1. Punya dompet digital kripto 

Syarat menghasilkan uang lewat NFT yang pertama adalah memiliki dompet digital kripto. Dompet digital mata uang kripto berfungsi untuk menukarkan uang resmi dengan uang kripto agar bisa melakukan transaksi NFT. Anda bisa membuat dompet digital ini melalui salah satu platform, yakni MetaMask 

Baca Juga: Ingin Jual NFT di OpenSea, Cermati Aturan Kominfo Berikut ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×