kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Cari Rumah Siap Huni? Coba Simak Tawaran Paramount Petals, Ada Promo Puluhan Juta


Jumat, 18 Agustus 2023 / 16:26 WIB
Cari Rumah Siap Huni? Coba Simak Tawaran Paramount Petals, Ada Promo Puluhan Juta
ILUSTRASI. Perkembangan pembangunan rumah di Kawasan Paramount Petals


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paramount Land terus berinovasi dalam memasarkan produk-produk propertinya di tengah geliat pasar hunian terutama rumah tapak semakin menggeliat. Pengembang ini optimistis bisa mencetak pertumbuhan penjualan lewat beragam inovasi yang ditawarkan perseroan serta masih tingginya kebutuhan akan hunian di wilayah penyangga ibukota Jakarta.

Salah satu inovasi pengembang ini adalah menghadirkan rumah ready stok alias siap huni di kawasan kota mandiri terbarunya, yakni Paramount Petals. Produk-produk ini ditawarkan untuk para pencari rumah untuk tujuan ditempati dan bisa langsung dihuni begitu dibeli.

Penjualan rumah siap huni tersebut dibarengi dengan promo yang akan berlaku sejak 14 Agustus hingga 31 Oktober 2023. VP Sales & Marketing Paramount Petals Mario Susanto mengatakan, ada sekitar 60 unit rumah siap huni yang ditawarkan. "Itu terdiri dari 20 unit rumah di Klaster Canna dan 33 unit di Klaster Aster," ujar dia, Jumat (18/8).

Adapun harga rumah yang ditawarkan untuk rumah siap huni tersebut mulai dari Rp 1,1 miliar. Sedangkan promo yang ditawarkan terdiri dari cashback sampai Rp 30 juta tergantung tipe unitnya, bisa tanpa uang muka, bebas biaya provisi, subsidi bunga KPR 1% untuk tahun pertama, gratis pendingin ruangan di kamar utama, serta voucer depo bangunan senilai Rp 10 juta. 

Mario bilang, Paramount Petals telah menggandeng banyak bank untuk penyediaan fasilitas KPR, termasuk untuk produk hunian siap huni. Menurutnya, BCA tercatat menawarkan suku bunga KPR paling murah yakni 3,85% fixed 3 tahun. Dengan tambahan subsidi bunga 1% yang diberikan Paramount maka konsumen cukup membayar bunga 2,85% untuk tahun pertama. 

"Promo ini akan sangat membantu karena akan disesuaikan dengan profil konsumen. Sebetulnya konsumen tidak ada masalah dengan angsuran, yang sering kendala hanya pada pembayaran di awal saja dimana biasanya mereka harus bayar uang muka, biaya KPR dan lain-lain. Kalau harga Rp 1,1 miliar maka uang muka yang harsusnya disiapkan bisa sampai Rp 50 juta," jelas Mario. 

Baca Juga: Progres Pembangunan IKN Tahap I Telah Mencapai 38%

Sejak program promo dijalankan, Paramount Petals sudah berhasil menjual 8 rumah ready stok tersebut. Seluruh unit rumah siap huni tersebut ditargetkan ludes terjual pada October mendatang. Mario menyebut penjualan pemasaran atau marketing sales yang dibidik dari program ready stok tersebut mencapai Rp 96 miliar. 

Selain bekerjasama dengan bank untuk fasilitas pembiayaan, Paramount Petals juga menawarkan pembayaran cash bertahap dengan cicilan hingga 120 kali. Menurut Mario, pembelian rumah dengan skema ini bisa lebih murah 8% daripada skema KPR.

Ia menambahkan, rumah ready stock di Paramount Petals tersebut sebetulnya adalah rumah yang sebelumnya sudah dibeli oleh konsumen namun tidak memenuhi syarat saat mengajukan KPR ke bank. Kebanyakan dari mereka masih dalam tahap menjalani cicilan uang muka ke developer dan kemudian terdampak pandemi Covid-19. Akibatnya, mereka ditolak bank.

Seperti diketahui, Paramount Petals telah meluncurkan 1.100 unit rumah di tiga klaster sejak Juli 2021. Itu terdiri dari 300 unit di Klaster Aster, 400 unit di Klaster Canna, dan 400 unit di Klaster Gardenia. 

Paramount Land sudah mulai melakukan serah terima unit secara bertahap sejak Februari 2023 lalu. Pengembang ini menjanjikan serah terima untuk produk rumah indent dalam 18 bulan. Saat ini rumah yang sudah diserahterimakan mencapai 250 rumah di Klaster Aster dan 306 unit di Klaster Canna.

Paramount Petals merupakan kawasan kota mandiri baru dengan rencana pengembangan di lahan seluas 400 hektare (ha). Tahap pertama, pengembangan dilakukan di koridor selatan dengan luas 70 ha. Dari tahap pertama itu, Paramount baru mengembangkan separuh lahan lahannya. 

Bidik Marketing Sales Rp 850 miliar

Paramount Land optimistis bisa mencetak penjualan pemasaran atau marketing sales sebesar Rp 850 miliar dari Paramount Petals sepanjang tahun 2023. Adapun hingga awal Agustus, perusahaan sudah membukukan Rp 446 miliar. 

Mario mengatakan, optimisme tersebut sejalan dengan progres penjualan pemasaran yang sudah dibukukan, permintaan hunian yang masih tinggi, serta adanya rencana peluncuran klaster baru yang direncanakan Paramount Petals pada kuartal IV mendatang. 

"Saya optimis target tercapai karena secara normal kami bisa menjual minimal 40 unit setiap bulannya dengan nilai penjualan minimal Rp 50 miliar. Tren ini sudah terjadi sejak awal tahun. Apalagi kami juga ada rencana peluncuran baru. Penjualan launching baru sekali gebuk minimal bisa mencapai Rp 200 miliar," tutur Mario.

Ia tidak khawatir persiapan perhelatan tahun politik menekan pasar properti. Menurutnya, sepanjang pengalaman Paramount Land, tahun-tahun politik tidak berpengaruh besar pada penjualan properti perusahaan. Bahkan di saat tekanan ekonomi paling parah akibat pandemi Covid-19 saja, perusahaan ini mampu mencatatkan penjualan gemilang.

Pada kuartal IV mendatang, Paramount Petals akan meluncurkan klaster baru bertajuk Klaster Lili. Klaster ini dikembangkan bersama dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB) dengan skema kerja sama joint operation (KSO).

Baca Juga: KPR Jadi Penopang Utama Pertumbuhan Kredit Konsumer Perbankan pada Semester I

Kerja sama tersebut sudah diteken pada semester II tahun 2022. Mario bilang, pihaknya akan membangun sekitar 250 unit rumah di Klaster Lili dengan tipe-tipe rumah yang akan ditawarkan tidak akan jauh berbeda dengan tipe rumah di tiga klaster yang sedang dikembangkan Paramount Petals saat ini yakni Aster, Canna, dan Gardenia.

Selain itu, Paramount Petals juga punya opsi untuk meluncurkan kawasan komersial baru di lahan seluas 4 ha. Namun, peluncuran ini bisa saja mundur ke tahun depan tergantung perkembangan pasar. 

Mario bilang, pengembangan infrastruktur dan fasilitas penunjang di Paramount Land akan terus digalakkan. Perusahaan sudah menjalin kerja sama dengan KFC untuk menghadirkan gerai di Paramount Petal yang ditargetkan akan beroperasi pada pertengahan tahun 2025. 

Sementara fasilitas yang sudah dibangun di kawasan itu saat ini sudah diantaranya marketing galeri, convenience store, Klinik Betshaida, dan kantor Estate Management. Paramount juga sedang dalam proses membangun Community Club di lahan seluas 4.135 meter persegi (m2).

Selain itu, Paramount Petals juga akan memulai pembangunan akses pintu tol Bitung di KM 26 tahun depan dan diperkirakan rampung pada tahun 2025. Pembangunan akses tol itu akan semakin meningkatkan konektivitas serta potensi ekonomi di Paramount Petals.

Untuk membangun akses tol tersebut, Paramount akan menggelontorkan investasi sangat besar. "Total investasi untuk membangun infrastruktur akses ke jalan tol di Paramount Petals mencapai Rp 250 miliar," pungkas Mario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×