Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola gerai ritel modern Mitra10, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) fokus menggenjot pertumbuhan bahan bangunan di produk housebrand untuk tahun ini.
Sekretaris Perusahaan CSAP Idrus H. Widjajakusuma menuturkan, jika peningkatan penjualan pada housebrand ini, mampu mendorong pertumbuhan margin perusahaan.
"Di 2021 ini kami akan fokus pada pertumbuhan bahan bangunan khususnya pada produk housebrand. Peningkatan housebrand ini membantu mendorong pertumbuhan margin perusahaan," kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (27/1).
Idrus melanjutkan, CSAP juga berusaha mendongkrak pertumbuhan pendapatan dari pembukaan gerai baru Mitra10.
Baca Juga: Terdorong segmen ritel, Catur Sentosa Adiprana (CSAP) membukukan kinerja ciamik
CSAP sendiri memiliki rencana membuka empat gerai baru tahun ini. Adapun besaran alokasi untuk pembukaan gerai ini sedang dipersiapkan.
"Capex tahun 2021 masih digodok di level manajemen," jelas dia.
Sementara itu, dari sisi target penjualan, CSAP berharap tahun ini pertumbuhan penjualan secara konsolidasi naik 4,8% atau sekitar Rp 12,7 triliun.
"Meski Indonesia sedang menghadapi kasus Covid-19, sejak tahun lalu, kami tetap mempersiapkan rencana-rencana ekspansi ini mengingat masih tingginya kebutuhan tempat tinggal dan renovasi. Strategi ini tetap konsisten kami jalankan, dan diharapkan pada saat ekonomi beranjak naik kami sudah siap kembali," pungkas dia.
Selanjutnya: Produksi dan penjualan Freeport Indonesia di 2020: Tembaga naik, emas malah turun
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News