kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catur Sentosa Adiprana optimistis bisnisnya bertumbuh tahun ini


Rabu, 30 Mei 2018 / 16:23 WIB
Catur Sentosa Adiprana optimistis bisnisnya bertumbuh tahun ini
ILUSTRASI. Gerai Mitra10


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terus memacu pertumbuhan segmen ritel modern bahan bangunan dan home improvement dengan membuka Mitra10 ke-27 di Pesanggrahan.

Mitra10 yang baru saja diresmikan pada Jumat (25/5) lalu menempati lahan seluas 3.245 meter persegi (m²) dan luas bangunan seluas 4.282 m² dengan selling area seluas 2.000 m² dengan menjual sekitar 20.000 stock keeping unit (SKU)/ items barang mulai dari aneka keramik, cat, atap hingga home appliances dan peralatan pertukangan.

“Manajemen menekankan pada ekspansi strategi yang agresif Mitra10 untuk menangkap atau memperkuat pangsa pasar. Di masa mendatang lokasi toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi,“ ujar Idrus Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk dalam siaran pers, Rabu (30/5).

Mitra10 mengusung konsep ritel modern, one stop shopping yang didukung oleh suasana berbelanja yang nyaman, aman dengan pilihan barang yang lengkap dan harga yang terjamin (price integrity). Pilihan item barang khusus di Mitra10 Pesanggrahan mencapai 20.000 SKU dimana hampir 80% merupakan produk lokal sehingga turut memajukan industri tanah air.

Pemilihan gerai superstore Mitra10 tidak lepas dari pertumbuhan komplek residensial di sekitar lokasi yang menjadi target utama Mitra10. Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Mitra10 juga menyiapkan layanan antar barang gratis dalam radius tertentu dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Prospek usaha CSAP tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditargetkan oleh pemerintah sebesar 5,4%. Tentunya pertumbuhan ini tidak terlepas kaitannya dengan konsumsi dan kebutuhan akan perumahan oleh masyarakat Indonesia.

“Tahun ini kami menargetkan segmen ritel modern tumbuh 15% untuk menopang target pendapatan konsolidasi perseroan yang ditargetkan Rp 11 triliun pada 2018. Untuk itu CSAP selaku induk usaha telah menyiapkan belanja modal Rp 400 miliar dimana Rp 250 miliar dialokasikan untuk segmen ritel modern," lanjut Idrus.

Idrus menambahkan, strategi yang agresif di segmen ritel tersebut tidak lepas dari rencana besar perseroan untuk memiliki 50 jaringan ritel modern Mitra10 pada tahun 2020 mendatang. 

Untuk memperkuat struktur permodalan dan rencana ekspansi, CSAP berencana untuk melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) dalam rangka pendanaan kegiatan usaha perseroan dan anak perusahaan perseroan kepada investor melalui private placement atau penawaran terbatas kepada beberapa investor potensial.

Saham yang akan diterbitkan dalam PMTHMETD kepada investor dengan jumlah sebanyak-banyaknya 405,30 juta saham atau sebesar 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Rencana ini akan dimintakan persetujuan melalui RUPSLB yang akan diselenggarakan pada 28 Juni 2018.

Setelah di Pesanggarahan, CSAP berencana membuka toko Mitra10 tipe superstore yang ke-3 di Surabaya dan Karawang (Jawa Barat) yang direncanakan akan beroperasi pada semester II tahun ini. Dengan demikian, sepanjang 2018 perseroan akan membuka tiga gerai baru Mitra10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×