kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,39   -23,34   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CBN hadirkan internet cepat untuk turnamen e-sport ESL Indonesia Championship


Jumat, 29 Maret 2019 / 15:41 WIB
CBN hadirkan internet cepat untuk turnamen e-sport ESL Indonesia Championship


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menjadi tuan rumah turnamen e-sport perdana ESL Indonesia Championship dan ESL Clash Of Nations yang diselenggarakan pada 29-31 Maret 2019 di Hall B3 Jakarta International Expo (JI Expo), Kemayoran. CBN mendukung penuh turnamen e-sport terbesar ini dengan menyediakan koneksi internet cepat hingga 5Gbps dan live streaming di Dens.TV.

ESL Indonesia Championship dan ESL Clash of Nations adalah turnamen e-sport yang diselenggarakan oleh ESL Gaming, perusahaan e-sport terbesar di dunia. Season pertama ESL Indonesia Championship menampilkan tim DOTA 2 & Arena of Valor (AOV) unggulan Indonesia dengan total hadiah US$ 50,000, sedangkan pada turnamen ESL Clash of Nations akan hadir enam tim terbaik AOV dari Asia Tenggara yang berlaga untuk memperebutkan total hadiah US$ 50,000.

Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN mengatakan, e-sport game membutuhkan koneksi internet yang cepat dan latensi sekecil mungkin. CBN berperan menjamin kelancaran tersebut dengan memberikan koneksi intenet dengan kecepatan hingga 5Gbps selama turnamen.

Selain itu, CBN juga menghadirkan live streaming turnamen sehingga penikmat e-sport yang tidak berkesempatan hadir di lokasi juga dapat menikmati secara real time di Dens.TV, yang dapat di akses melalui gadget (smartphone/ tab), komputer ataupun TV.

CBN juga hadir memberikan dukungan kepada pencinta e-sport Indonesia dengan koneksi langsung ke game server Garena dan Moontoon, sehingga dapat bermain game online bebas lag, kecepatan upload dan download simetris dengan koneksi fiber optik memberikan internet dengan latensi rendah dan koneksi yang stabil, dan channel khusus e-sport di Dens.TV yang menghadirkan beragam turnamen e-sport di Indonesia dan dunia

Handoko bilang, berdasarkan hasil studi yang dirilis oleh POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA) pada Oktober 2018, gamers di Indonesia saat ini sudah mencapai 60 juta orang dan diperkirakan menjadi 100 juta orang pada tahun 2020 mendatang. 

"Ini menunjukkan bahwa e-sport akan semakin berkembang pesat, tidak kalah dari negara lain. Sebagai perusahaan digital service provider terkemuka di Indonesia, CBN melihat peluang tersebut untuk selalu menghadirkan koneksi internet terbaik bagi para penikmat e-sport,” tutup Dedy Handoko dalam siaran pers, Jumat (29/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×