kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Video On Demand Dens TV tayangkan film indie lokal


Jumat, 15 Maret 2019 / 11:30 WIB
Video On Demand Dens TV tayangkan film indie lokal


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Dens.TV, aplikasi Over-The Top (OTT) yang memiliki berbagai content premium, seperti saluran TV High Definition (HDTV), ribuan jam Video On Demand (VOD), social TV, dan e-learning turut mendukung penggiat film pendek independen nasional melalui LA Indie Movie (LAIM) 2019.

Mengusung tema “Your Movie Goes Digital”, LAIM 2019 mendapuk Dens.TV sebagai platform digital untuk penayangan film-film pendek pilihan LA Indie Movie di fitur video on demand Dens.TV.

LAIM telah mewadahi generasi muda dalam menuangkan ide dan ekspresi dirinya melalui medium film, khususnya film pendek, mengapresiasi dan menyelami proses produksi film dari hulu sampai hilir seperti penulisan naskah cerita, penyutradaraan, pengambilan gambar, penyuntingan, hingga eksebisi dan distribusi bersama mentor pilihan yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Ario B. Widyatmiko, Chief Content Officer Dens.TV mengatakan perilaku gaya hidup masyarakat dalam menonton terus mengalami pergeseran seiring dengan perkembangan teknologi. Tema yang diusung LA Indie Movie 2019 sangat sesuai dengan keadaan masa kini dan mendatang, dimana hiburan dalam platform digital semakin meningkat kebutuhannya di kalangan generasi muda.

"Dens.TV sebagai salah satu platform digital entertainment terkemuka di Indonesia dengan format multi-device, website, mobile application IOS dan Android serta interactive smartbox, berskala nasional sangat mengapresiasi dan mendukung kreativitas generasi muda Indonesia dalam menampilkan karya-karya terbaiknya," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (15/3).

Terdapat 34 judul film pendek unggulan besutan LA Indie Movie yang hadir di Dens.TV, antara lain: Mencari Untung karya Ringgo Agus Rahman produksi tahun 2008, Bukan Flu Biasa karya Adhyatmika produksi tahun 2009), Sang Penjahit karya Lukman Sardi produksi tahun 2009, Rahasia karya Ninndi Raras produksi tahun 2011, Isyarat karya Adhyatmika, Asmirandah, Monty Tiwa, Reza Rahardian, Donny Alamsyah produksi tahun 2012.

Rina Damayanti, Direktur Festival LAIM 2019 menambahkan, teknologi digital yang terus berkembang membuka peluang dan tantangan baru kreativitas dan medium distribusi film, untuk menghasilkan karya tanpa batas. "Dukungan Dens.TV dalam menayangkan film-film pendek finalis LA Indie Movie diharapkan dapat semakin memperluas jangkauan audiens sehingga menjadi pemicu generasi muda untuk berkarya demi bangsa," tambahnya.

LAZone.id sebagai penyelenggarakan LA Indie Movie ini mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi jalan pembuka bagi mereka yang mempunyai passion di dunia perfilman, ingin mengasah skillnya, berkeinginan untuk terus kreatif berkarya menghasilkan film pendek dan terus eksis dengan berani mengekspresikan minatnya di bidang film khususnya untuk kaum muda atau generasi millenials.

"Hal ini sejalan dengan spirit LAzone.id, sebagai portal yang memberikan informasi tentang gaya hidup atau Lifestyle, kreativitas, entertainment, komunitas, dari sisi See Things Differently,” ujar Novrizal selaku perwakilan dari LAzone.id.

LA Indie Movie 2019 juga menghadirkan LA MovieLAnd, ajang untuk berbagi ilmu tentang film dan bertemu filmmaker kenamaan Indonesia. Acara digelar di 3 kota besar Indonesia, DI Yogyakarta (2 Maret 2019), Malang (9 Maret 2019), dan Jakarta (16 Maret 2019) dengan agenda Seri Film Workshop, Meet the Film Expert, Filmmaker Hunt, Casting, serta Open Air Cinema. Filmmaker yang akan hadir di LA MovieLAnd Jakarta antara lain, Garin Nugroho (Sutradara), Ismail Bashbet (Sutradara/Produser LAIM), Fahmi J Saad (Cinematographer) Agung Hapsah (Youtuber), Kevin Nugroho (Editor Film), Arifin Putra (Aktor), dll.

Dens.TV hadir di acara LA MovieLAnd Jakarta, dimana para audiens dapat menyaksikan film-film pendek LA Indie Movie melalui platform Dens.TV di Cinema Room, pembagian free access Dens.TV+ premium, merchandise eksklusif dan tetap update di dunia maya dengan koneksi internet unlimited sampai dengan 1Gbps dari CBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×