kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CBN targetkan 500.000 jaringan fiber di Jabar


Senin, 30 Oktober 2017 / 09:44 WIB
CBN targetkan 500.000 jaringan fiber di Jabar


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasa penyedia internet di Indonesia, PT Cyberindo Aditama (CBN) menggelar acara bertajuk CBN Digital Nation yang merupakan rangkaian kegiatan kampanye terbaru CBN untuk mendukung literasi digital di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di 23 pusat belanja di Bandung ini menjadi kegiatan awal oleh CBN di Bandung, Jawa Barat.

Dani Sumarsono, President Director CBN menjelaskan, penggunaan teknologi digital di Indonesia meningkat pesat dan akan semakin berkembang ke depannya. "CBN sebagai salah satu pelopor perusahaan internet service provider telah meningkatkan kapasitas menjadi digital service provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Dani Sumarsono, dalam keterangan pers, Senin (30/10).

CBN bekerja sama dengan FiberStar menargetkan penyediaan 500.000 jaringan internet dengan teknologi fiber optic sampai 1Gbps di area perumahan di wilayah Jawa Barat. “Kami memilih Bandung sebagai tuan rumah kegiatan pertama kami karena Bandung telah sukses menerapkan smart city dalam pengelolaan kota, antara lain dengan berhasil membuat lebih dari 400 aplikasi yang sudah diimplementasikan," lanjutnya.

Dani menjelaskan pihaknya turut berperan dengan menyediakan infrastruktur seperti akses internet super cepat, cloud services, serta solusi lainnya yang bisa mendukung kemajuan kota Bandung mengaplikasikan smart city.

Dedy Handoko, Chief Broadband Officer CBN mengatakan, kick off CBN Digital Nation menghadirkan showcase dari salah satu konsep CBN sebagai Digital Service Provider (DSP). "Kami telah menyiapkan back end, ekosistem dan teknologi yang secara keseluruhan mendukung implementasi DSP, dengan harapan dapat memberikan kebutuhan pelanggan bahkan sebelum mereka menyadarinya," ujar Dedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×