kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah penyebaran virus corona, AP II perketat pengawasan penumpang di Bandara


Rabu, 04 Maret 2020 / 16:38 WIB
Cegah penyebaran virus corona, AP II perketat pengawasan penumpang di Bandara
ILUSTRASI. Pengawasan di Bandara Soekarno Hatta


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura II (Persero) bersama seluruh pemangku kepentingan terkait di Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan pengetatan pengawasan dan pemeriksaan di area Bandara. Berbagai upaya akan dilakukan untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona (COVID-19) ke Indonesia.

Pengawasan dilakukan dengan mengaktifkan Posko Siaga Monitoring Waspada Wabah Virus Corona di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Posko yang terletak di kawasan Terminal 1 ini merupakan pusat komando dan koordinasi terkait pencegahan penyebaran virus corona di Pintu Utama Indonesia yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pencegahan utama tetap dilakukan di terminal penumpang pesawat melalui pemantauan dengan thermal scanner dan surveillance syndrome.

Baca Juga: AP II perketat pengawasan penumpang internasional dari empat negara ini

"Adapun personil yang bertugas di posko adalah unsur dari Komite Nasional Fasilitasi (FAL) yang terdiri dari stakeholder di Soekarno-Hatta antara lain Angkasa Pura II selaku operator bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Karantina Hewan dan Tumbuhan Bandara, Karantina Ikan, Imigrasi, Bea dan Cukai, dan sebagainya. Posko dilengkapi dengan berbagai peralatan medis, monitor CCTV yang memantau seluruh terminal penumpang, serta sistem teknologi terkini guna mempercepat respons dalam menanggulangi atau mencegah penyebaran virus corona," kata dia, Rabu (4/3).

Awaluddin berharap, potensi penyebaran virus Corona di Indonesia semakin kecil. Berbagai upaya akan dilakukan AP II untuk melakukan pencegahan di Bandara Soekarno Hatta. Menurutnya, diaktifkannya Posko Siaga ini juga melihat perkembangan terkini di mana WHO sudah menyatakan kasus Corona ini sebagai International Public Health Emergency.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×