kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Central Retail bidik Asian Games


Senin, 16 Juli 2018 / 11:23 WIB
Central Retail bidik Asian Games
ILUSTRASI. Central Department Store


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang Asian Games 2018 menjadi salah satu katalis positif bagi penjualan ritel. Maklumlah, setelah Lebaran, penjualan ritel cenderung mengalami stagnasi. Oleh sebab itu, kedatangan sekitar 15.000 atlet termasuk official negara di Benua Asia ke Jakarta dan Palembang merupakan kesempatan emas bagi peritel untuk menggenjot penjualan.

Salah satu peritel yang bersiap menyambut perhelatan olahraga se-Asia ini adalah PT Central Retail Indonesia, yang mengelola gerai Central Departement Store. Peritel ini optimistis momentum Asian Games 2018 bakal membawa berkah. Apalagi, dua gerai Central Retail beroperasi di kawasan premium yang menjadi tujuan wisata belanja. 

"Tentunya kami akan memanfaatkan momentum (Asian Games 2018) tersebut," ungkap Untung, Head of Marketing Central Departement Store kepada KONTAN, Jumat (13/7) pekan lalu.

Berdasarkan catatan KONTAN, traffic pengunjung di gerai Central Retail khususnya yang terletak di Grand Indonesia selalu meningkat di level 10% hingga 15% setiap tahun. Di ajang olahraga internasional itu, diharapkan bukan hanya traffic pengunjung yang naik, tapi juga penjualan. 

"Kami menargetkan penjualan dapat meningkat 25% selama penyelengaraan Asian Games," Untung berharap. Namun dia enggan menguraikan lebih rinci strategi Central Retail menggaet pendapatan dari ajang Asian Games. 

Mengenai ekspansi usaha, Untung menyebutkan, saat ini belum berencana menambah gerai baru. Central Retail masih mengandalkan pendapatan dari dua gerai yakni di Grand Indonesia dan Neo Soho. Menurut Untung, dua gerai tersebut sudah sesuai dengan target market perusahaan yang menyasar segmen kelas menengah ke atas. "Kami fokus hanya dua store dulu dan belum akan ekspansi dalam waktu dekat," kata dia.

Memang, dibandingkan ekspansi gerai baru, Central Retail justru memperkuat shopping experience di gerai-gerai yang dioperasikan. Kini, gerai Central Departement Store dilengkapi central kids club, premier lounge, coffee shop, dan restoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×