Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, berhasil mencatatkan kinerja cemerlang hingga kuartal III-2021.
Hal tersebut terlihat dari laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk yang mencapai Rp 2,8 miliar pada kuartal III-2021. Padahal di periode yang sama tahun lalu, perusahaan masih mencatat rugi bersih sebesar Rp 1,6 miliar.
Membaiknya performa BELL didorong oleh performa ritel perusahaan, baik online dan offline yang mulai membaik.
R Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan, kenaikan di kuartal III-2021 juga didukung oleh adanya penurunan dari finance cost terhadap pengelolaan utang dan piutang usaha, inventory, serta biaya-biaya lainnya yang cukup efektif sehingga cash flow operation BELL cukup membaik.
"BELL juga mengalami peningkatan pada permintaan yang berasal dari loyal kustomer di mana BELL mampu mempertahankan kepercayaannya terhadap produk-produk yang diberikan kepada para pelanggannya," kata dia dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (29/11).
Adapun dari sisi penjualan, BELL masih didominasi oleh pasar domestik sekitar 95%, namun kinerja ekspor perusahaan di periode tahun ini naik 47% dibandingkan capaian tahun lalu.
Baca Juga: Efisiensi operasional, BELL kantongi laba bersih Rp 5,6 miliar di semester I 2021
Sementara itu, untuk segmen ritel juga terjadi kenaikan permintaan terhadap produk JOBB dan Jack Nicklau. Di samping itu untuk mempertahankan kinerja yang baik, BELL terus berupaya menjaga hubungan baik dengan para pelanggannya, berupaya mengembangkan produk-produk baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan terus memperhatikan proses produksi berkelanjutan.
BELL juga telah mengantongi sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2015, Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ISO 45001:2018, dan Standard 100 by Oeko-Tex sebagai salah satu wujud komitmen BELL terhadap implementasi ESG dan mendukung pencapaian SDGs.
Selain itu, BELL juga terus berupaya mengembangkan bisnisnya dengan mengikuti perkembangan saat ini di mana tren belanja online mulai meningkat. Untuk mengikuti perkembangan tersebut, belum lama ini Trisula Group yang merupakan holding group BELL telah meluncurkan platform belanja online, yaitu Yukshopping.com.
“Ke depan BELL diharapkan dengan kondisi perekonomian dan aktivitas-aktivitas yang sudah mulai kembali normal, dapat membuka peluang besar bagi bisnis BELL. Maka dengan peluang tersebut, BELL optimis dapat mempertahankan kinerja baik hingga akhir tahun ini,” pungkas Nurwulan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News