kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chitose Internasional (CINT) harapkan angin segar dari relaksasi PSBB


Selasa, 23 Juni 2020 / 22:00 WIB
Chitose Internasional (CINT) harapkan angin segar dari relaksasi PSBB


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Datangnya era new normal atau tatanan kehidupan baru yang ditandai dengan relaksasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa menjadi angin segar bagi kalangan dunia usaha. Karena ini merupakan waktu untuk memulihkan kinerja yang terpuruk akibat pandemi virus korona.

Tak terkecuali PT Chitose Internasional Tbk (CINT) yang kinerjanya ikut terimbas oleh efek gulir pagebluk corona (covid-19). Pada masa penerapan PSBB beberapa waktu lalu, penjualan produk-produk furnitur perusahaan sempat mengalami penurunan hingga sebesar 30% dibanding kondisi normal.

Maklum saja, sektor-sektor seperti misalnya hotel, banquet dan restoran (HBR) menjadi salah satu sektor yang paling terimbas kegiatan usahanya pada masa pemberlakukan PSBB beberapa waktu silam.

Baca Juga: CINT membidik penjualan ranjang Rp 10 Miliar

Padahal, sektor ini merupakan salah satu sumber permintaan produk-produk furnintur CINT. Pada tiga bulan pertama tahun ini, segmen pasar HSB menyumbang penjualan bruto sebesar Rp 113,35 miliar atau setara dengan 26,43% dari total penjualan bruto sebelum dikurangi eliminasi.

Di samping itu, permintaan produk-produk furnitur dari segmen pasar instansi pemerintah juga mengalami penurunan seiring adanya pergeseran fokus pemerintah untuk menangani penyebaran pandemi corona.

Oleh karenanya, CINT berharap relaksasi PSBB bisa menjadi momentum bagi perusahaan untuk kembali menggenjot penjualan.

Baca Juga: Chitose (CINT) targetkan segmen kesehatan berkontribusi Rp 10 miliar ke pendapatan

“Relaksasi PSBB menuju new normal menjadi angin segar bagi menggeliatnya ekonomi. Estimasi kami di Agustus - September mulai terjadi peningkatan furniture,”

Untuk meraup peluang pasar  yang ada, CINT sudah menyiapkan strategi, yakni memperkuat customer approach, product approach, dan marketing approach. Pada sisi customer approach, CINT akan terus menjalin hubungan yang lebih baik dengan customer dan jaringan pemasaran yang dimiliki.

Berikutnya, pada sisi product approach, CINT akan terus berinovasi dalam menciptakan produk yang sesuai  dengan kebutuhan pasar.




TERBARU

[X]
×