kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Cinema XXI: Kondisi Bisnis Bioskop Mulai Berangsur Pulih


Kamis, 19 Mei 2022 / 09:59 WIB
Cinema XXI: Kondisi Bisnis Bioskop Mulai Berangsur Pulih
ILUSTRASI. Pengunjung membeli karcis tanda masuk ke Bioskop Cinema XXI di pusat belanja Mal Kota Kasablanka Jakarta,


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cinema XXI menilai antusiasme penonton untuk datang ke bioskop tampak semakin meningkat pada tahun 2022.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI menyampaikan, peningkatan jumlah penonton sebenarnya sudah mulai terlihat pada tahun 2021, di mana sejumlah film nasional kembali hadir di layar bioskop Tanah Air.

“Meski belum kembali ke masa sebelum pandemi atau 2019, di mana rata-rata penjualan tiket sebesar 405.000 tiket per satu film, namun kondisi saat ini sudah mulai berangsur pulih,” ungkap dia, hari ini (19/5).

Hal ini tentu terbantu juga oleh upaya seluruh stakeholders, seperti penanganan pandemi oleh pemerintah dan masyarakat yang makin patuh menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Industri Film Nasional Bangkit, Pelaku Usaha Perfilman Antusias

Berbagai inisiatif juga dilakukan pemerintah seperti kegiatan kampanye “Kembali ke Bioskop” dan bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi industri perfilman nasional.

Secara perlahan, kondisi bioskop pun mulai pulih dan mendapatkan kembali momentum kebangkitannya dengan menghasilkan 2,2 juta penonton untuk film ‘Kukira Kau Rumah’, 1,7 juta penonton untuk ‘Makmum 2’, dan 750.000 penonton untuk ‘Dear Nathan: Thank You Salma’.

Film-film yang tayang mulai periode libur lebaran pun ditonton oleh banyak penonton. Film ‘KKN di Desa Penari’ berhasil mencatatkan 6.277.019 penonton dalam 17 hari penayangan di bioskop, di mana jumlah penonton film tersebut di Cinema XXI mencapai 3.065.557 penonton.

Lebih lanjut, sampai Januari 2022, Cinema XXI telah menghadirkan 1.212 layar di 224 lokasi bioskop yang tersebar di lebih dari 60 kota seluruh Indonesia. “Target kami adalah terus bergerak naik ke masa sebelum Indonesia terkena pandemi Covid-19,” ujar Dewinta.

Baca Juga: Promo Cinema XXI Khusus Weekend, Dapatkan Cashback 65% via QRIS Blu BCA

Cinema XXI berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik bagi para penonton dengan menghadirkan film-film berkualitas, baik dari dalam maupun luar negeri.

Cinema XXI juga terus merawat dan menjaga kebersihan seluruh area bioskopnya, melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra untuk menghadirkan promo-promo menarik, serta berinovasi menghadirkan sejumlah menu baru di XXI Café.

“Dengan demikian, Cinema XXI ingin terus menjadi rumah kedua bagi seluruh pecinta film tanah air,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×