kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,39   -1,63   -0.18%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cipta Mortar Utama mulai operasikan pabrik baru


Selasa, 20 Maret 2018 / 09:28 WIB
Cipta Mortar Utama mulai operasikan pabrik baru


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cipta Mortar Utama yang mulai mengoperasikan pabrik mortar atau semen instan keempatnya di kawasan industri Cikande Provinsi Banten. Keberadaan pabrik ini menjadi pelengkap tiga pabrik semen instan yang dimiliki oleh perusahaan yang terafiliasi dengan Saint Gobain Group ini.

Cipta Mortar, sebelumnya, telah mengoperasikan pabrik yang berada di Cibitung, Gresik dan Medan. Dengan adanya tambahan satu pabrik yang menelan investasi sekitar 8 juta atau Rp 133,8 miliar ini, kapasitas terpasang dari empat parik semen Cipta Mortar di Tanah Air menjadi 1 juta ton per tahun.

Presiden Direktur Cipta Mortar Utama, Jose Martos mengatakan, ekspansi penambahan pabrik akan terus dilakukan seiring kebutuhan semen mortar yang meningkat. Kami terus meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia serta memiliki rencana pembangunan pabrik berikutnya di beberapa lokasi hingga tahun 2020," kata Jose, Senin (19/3).

Menurut Jose, pembangunan pabrik mortar ini adalah bukti keseriusan Cipta Mortar untuk terus mendukung produksi bahan bangunan yang inovatif, meningkatkan produktivitas proyek, serta ramah lingkungan.

Untuk mendukung operasional pabrik baru, bahan baku mortar Cipta Mortar akan disuplai dari sekitar Jawa Barat. Adapun pasar utama penjualan produk mortar dari pabrik ini ialah untuk memenuhi permintaan di Jabodetabek.

Sepanjang tahun lalu Cipta Mortar membukukan pertumbuhan penjualan yang positif yakni mencapai 50%. Kurang lebih 50%, saya rasa banyak yang menggunakannya karena mereka sudah mengenal mortal, kata Anton Ginting, Direktur Marketing Nasional Indonesia, Cipta Mortar Utama berpromosi.

Meski enggan merinci, Anton bilang pertumbuhan penjualan Cipta Mortar dalam 10 tahun terakhir rata-rata berada di kisaran 15% per tahun. Tahun ini, tren penjualan Cipta Mortar yang positif diprediksi masih akan berlanjut.

Berbagai strategi dilakukan perusahaan ini untuk mengenjot penjualan. Selain menambah produksi dengan mengoperasikan pabrik baru di Cikande Tangerang, Cipta Mortar akan memperkuat jaringan di toko ritel. Kita akan mengedukasi pasar kita, supaya industri Indonesia tumbuh dengan baik sesuai perencanaan, ujar Anton.

Perlu diketahui, semen mortar ini memiliki fungsi yang sama dengan semen konvensional, tetapi lebih praktis, efisien, serta berteknologi terdepan. Sehingga, kualitas bangunan yang dihasilkan menjadi lebih baik, anggaran terkontrol, dan tidak mencemari lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×