kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Development (CTRA) mencatat penjualan tumbuh 100% yoy hingga April 2021


Senin, 24 Mei 2021 / 20:25 WIB
Ciputra Development (CTRA) mencatat penjualan tumbuh 100% yoy hingga April 2021
ILUSTRASI. Proyek properti milik Ciputra Development (CTRA)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar properti di Indonesia terlihat mulai bangkit. Buktinya sejumlah perusahaan properti berhasil mengerek penjualan di awal tahun ini.

Hal tersebut juga terjadi pada PT Ciputra Development Tbk (CTRA). Buktinya, penjualan perusahaan properti ini hingga April 2021 tercatat tumbuh 100% dibandingkan dengan April 2020. 

Pemulihan pasar properti ini pun membuat sejumlah pengembang asing berminat masuk ke pasar dalam negeri. Tak heran jika kini banyak pengembang asing yang bermunculan di Indonesia, terutama dari Hongkong, Jepang, dan Korea. 

Direktur CTRA Harun Hajadi pun menyadari hal tersebut. Dia menyebut, developer asing memang banyak yang tertarik untuk masuk ke pasar Indonesia. 

“Walaupun menurut saya masih sangat terbatas. Semua juga tahu bahwa untuk Indonesia, pasar properti sangat lokal contohnya kontraktor nya lokal, suppliernya lokal, pembelinya juga lokal, dan pembiayaan bagi pembeli juga lokal,” kata dia kepada Kontan.co.id, Senin (24/5). 

Baca Juga: Insentif properti turut dongkrak kinerja Ciputra Development (CTRA) di kuartal I-2021

 

Meski demikian, ia menilai persaingan dengan pemain asing masih sangat sehat. Harun bilang, persaingan sehat justru baik dalam industri properti. 

“Kami tidak ada strategi khusus, kalau persaingan dengan asing justru lebih bagus, misalnya mereka bisa  memberikan kualitas yang lebih baik dan infrastruktur yang lebih tinggi maka kita harus siap,” ujarnya. 

Adapun anggota indeks Kompas100 ini, juga di awal tahun ini baru saja launching CitraLand di Malang. Serta masih ada satu proyek yang disiapkan untuk tahun ini. 

Selanjutnya: Punya program baru, Sinar Mas Land catatkan transaksi Rp 700 miliar di 70 hari awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×