kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Group akan Bangun 3 Cluster Perumahan Baru pada Kuartal III-2023


Senin, 10 Juli 2023 / 18:15 WIB
Ciputra Group akan Bangun 3 Cluster Perumahan Baru pada Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Ciputra Group akan Bangun 3 Cluster Perumahan Baru, Suguhi Perbukitan Hijau dan Alam Segar. KONTAN/Baihaki/08/05/2018


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah mempertahankan kinerja yang kuat dengan mencetak pendapatan pra-penjualan alias marketing sales senilai Rp 5,1 triliun hingga periode kuartal kedua 2023, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) kembali memperluas ekspansi bisnis dengan membuat cluster perumahan baru.

Cluster perumahan ini menurut Direktur Independen Perseroan CTRA, Tulus Santoso tidak akan berpusat pada satu wilayah di Indonesia, namun akan tersebar di beberapa daerah.

Di mana salah satu cluster bernama Citra City Sentul akan fokus menggunakan konsep hijau dengan dikelilingi perbukitan dan alam yang segar.

Baca Juga: Marketing Sales Ciputra Development (CTRA) Tembus Rp 5,1 Triliun

Di kuartal III 2023, total ada 3 cluster perumahan baru yang akan dikembangkan oleh CTRA, di antaranya adalah:

1. Citraland Sampali Kota Deli Megapolitan

CTRA akan meluncurkan proyek kota mandiri lainnya dengan PT Perkebunan Nusantara II (PTPN 11) bernama KDM Citraland Sampali pada paruh kedua tahun 2023, menyusul hasil positif KDM Citraland Helvetia dan KDM Citraland Tanjung Morawa pada tahun 2021 dan 2022.

“Berlokasi strategis, hanya 6 kilometer dari pusat kota, proyek ini mencakup total area pengembangan seluas 860 hektar, dengan tahap pertama seluas 35 hektar,” kata Tulus Kontan.co.id, Senin (10/7).

Citraland Sampali Kota Deli Megapolitan akan menawarkan rumah dan ruko 2 lantai yang menyasar segmen menengah ke atas dengan harga berkisar antara Rp1,4 miliar hingga Rp3,8 miliar per unit dan target marketing sales Rp450 miliar.

Proyek ini kata Tulus melanjutkan kesuksesan kerja sama sebelumnya dengan PTPN II dan akan semakin memperkuat kehadiran CTRA di pasar properti residensial Medan.

2. Citra City Sentul

CTRA berencana mengembangkan proyek kedua di kawasan Sentul yang akan dibangun di atas lahan seluas 400 hektar yang dikelilingi perbukitan hijau dan alam yang segar.

“Rumah hunian akan menampilkan fasad modern rumah satu lantai dan dua lantai,” ungkapnya.

Citra City Sentul sebagian besar akan menyasar kalangan menengah dan menengah ke bawah sekitar Rp1 miliar hingga Rp3 miliar per unit.

Namun juga akan menyediakan beberapa produk high-end untuk unit yang memiliki pemandangan premium yang berdekatan dengan lapangan golf.

 

3. CitraGarden Serpong - Diandre Cluster

Menyusul peluncuran tiga klaster hunian yang terjual habis di kuartal pertama 2023, CitraGarden Serpong berencana meluncurkan cluster residensial tambahan bernama Diandre.

“Sebagai pusat kota terpadu dan pengembangan berorientasi transit, Diandre akan menawarkan 383 unit yang melayani berbagai gaya hidup. Kisaran harga unit ini antara Rp800 juta hingga Rp2 miliar, memberikan pilihan yang terjangkau bagi pelanggan,” ungkap Tulus.

Dengan estimasi marketing sales Rp 500 miliar, CTRA mengantisipasi respon positif lagi dari pasar.

Hunian ini akan berlokasi strategis 1 menit dari stasiun kereta api Cisauk dan 10 menit dari pintu keluar tol Jakarta-Serpong yang menawarkan aksesibilitas yang bagus.

Ukuran tanah akan berkisar dari 50 m² hingga 105 m² dengan ukuran bangunan berkisar dari 28 m² hingga 95 m².

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×