kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45888,67   -12,14   -1.35%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Targetkan Kinerja Tumbuh hingga Dua Digit di 2024


Minggu, 21 April 2024 / 11:06 WIB
Cisarua Mountain Dairy (CMRY) Targetkan Kinerja Tumbuh hingga Dua Digit di 2024
ILUSTRASI. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mengejar pertumbuhan kinerja dua digit di tahun 2024.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mengejar pertumbuhan kinerja dua digit di tahun 2024 ini. Target tersebut menyusul realisasi kinerja apik Cisarua Mountain Dairy selama tahun lalu. 

Sebagai gambaran, CMRY berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih yang meningkat hingga 21,78% year on year (yoy) dengan nilai Rp 7,77 triliun di 2023. Pada tahun 2022, CMRY mencatat pendapatan Rp 6,38 triliun.

Per 31 Desember 2023 CMRY membukukan laba yang diatribusikan kepada pemilik etintas induk sebesar Rp 1,23 triliun. Raihan ini naik sebanyak 17,08% dari periode yang sama tahun lalu yaitu Rp 1,06 triliun.

Corporate Secretary Cisarua Mountain Dairy Dinar Primasari menuturkan, dalam menetapkan target pertumbuhan pihaknya selalu melakukan review secara berkala dan mempertimbangkan berbagai faktor. 

Baca Juga: Prospek Saham CMRY Ditopang Konsistensi Pertumbuhan Kinerja Keuangan dan Dividen

“Di antaranya kondisi makro ekonomi, situasi geopolitik global, landscape kompetisi usaha, dan daya beli konsumen. Kami terus berupaya agar dapat bisa tumbuh double digit growth,” ungkap Dinar, kepada Kontan.co.id, pekan ini. 

Sejalan dengan itu, Manajemen CMRY juga menilai kinerja keuangan kuartal I-2024 masih sesuai dengan ekspektasi perseroan. Namun sayang, pihaknya belum bisa memerinci hasil kinerja tersebut lantaran laporan keuangan kuartal pertama belum dirilis secara resmi. 

Demi melancarkan bisnisnya di tahun ini, CMRY menyusun beberapa strategi, di antaranya mengembangkan dan meluncurkan produk inovatif pada segmen Premium Dairy dan Premium Consumer Foods, berinvestasi pada kegiatan pemasaran dan brand investment terutama pemasaran digital untuk meningkatkan brand equity di marketplace, dan fokus pada peningkatan kesadaran dan penetrasi merek dan produk terutama di wilayah lainnya (di luar pulau Jawa dan Sumatra). 

“Kami juga berinvestasi pada fasilitas produksi dan fasilitas pergudangan serta cold-chain storage serta memperluas dan memperkuat saluran distribusi pada Modern Trade, General Trade, dan Miss Cimory,” jelasnya. 

Terkait dengan rencana peluncuran produk baru, disebutkan Dinar, produk-produk anyar akan dirilis pada segmen dairy dan consumer foods. 

Baca Juga: Segmen Makanan Mendongkrak Kinerja CMRY di Tahun 2023

Dari segmen dairy, CMRY bakal meluncurkan flavour extension untuk Yogurt Stick (Yogurt Stick rasa Mango Sticky Rice dan Original) dan untuk segmen consumer foods adalah Kanzler Singles.

Pada tahun ini CMRY menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 400 miliar-Rp 450 miliar yang akan digunakan di antaranya untuk memperluas dan memperkuat saluran distribusi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×