kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink dan Inna Group kerja sama di bisnis MICE


Kamis, 11 September 2014 / 17:37 WIB
Citilink dan Inna Group kerja sama di bisnis MICE
ILUSTRASI. Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Senin 27 Maret 2023. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Citilink Indonesia dan Inna Hotel Group saling bergandengan perkuat lini bisnis meeting, incentives, conferences, and exhibitions (MICE). Kerja sama ini sekaligus untuk menghadapi persaingan bisnis MICE di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

"Kerja sama ini merupakan realisasi yang bisa mempercepat kesiapan sektor MICE yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo, Kamis (11/9).
 
Ari menuturkan kekuatan sektor perhotelan dan penerbangan yang memiliki jaringan hotel dan rute yang menjangkau seluruh kawasan di Indonesia merupakan modal yang kuat dalam membangun sebuah industri pariwisata yang kuat. “Beberapa aspek dalam industri pariwisata membutuhkan atmosfer yang kondusif, sehingga tentunya akan melibatkan pemerintah daerah guna menunjukkan keunggulan potensi setiap daerah,” katanya.
 
Inna Hotel Group dengan jaringan hotelnya dengan lebih dari 2.500 kamar yang tersebar di sebelas kota di pusat bisnis dan daerah wisata utama di Indonesia, merupakan kekuatan yang cukup untuk mendorong pertumbuhan industri MICE di Indonesia. Inna Hotel Group pun akan berekspansi ke tingkat regional untuk memperkuat jaringan hotel nasional.
 
“Sudah saatnya industri pariwisata tidak hanya berfokus terhadap obyek wisata dan budaya saja, tetapi mulai selangkah lebih maju dengan membangun infrastruktur MICE yang dapat meningkatkan ‘Indonesia Brand’ sebagai kebanggaan bangsa sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Intan Abdams Katoppo.
 
Melalui kerja sama ini Citilink dan Inna Hotel Group akan melakukan dua bentuk kerja sama yaitu kerja sama antar korporasi dan kerja sama dalam bentuk promosi berupa paket wisata dan Boarding Pass Value. Selain menyepakati harga khusus bagi karyawan masing-masing pihak, para penumpang Citilink pun akan mendapatkan harga khusus untuk menginap di jaringan Inna Hotel Group dengan menunjukkan boarding pass.
 
Inna Hotel Group memiliki jaringan hotel yang terdiri dari Inaya Putri Bali (Nusa Dua), Inna Grand Bali Beach (Sanur), Grand Inna Kuta, Inna Sindu Beach (Sanur), Inna Bali (Denpasar), Inna Simpang (Surabaya), Inna Tretes (Pasuruan), Inna Garuda (Yogyakarta), Inna Samudra Beach (Pelabuhan Ratu), Grand Inna Muara (Padang), Inna Dharma Deli (Medan), Inna Parapat (Danau Toba), Inna Selorejo (Malang), Inna Eight Lampung. Ke depannya Inna Hotel Group akan memperluas jaringan Inna Eight di Sukabumi, Cirebon, Pangkep, Kupang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×